Tahun 2020 Puskesmas Modern di Bangun di Kalsel

Jakarta, Koranpelita.com

Tahun 2020 Puskesmas modern akan di bangun di Kalimantan Selatan (Kalsel) hal tersebut disampaikan langsung Direktur Fasilitas Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr. Andi Saguni, saat menerima kunjungan kerja Komisi DPRD Kalsel, di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (26/7).

Andi, menyebutkan, sampai tahun 2021 pihaknya menargetkan sebanyak 629 buah puskesmas modern yang terbangun di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel.

“Kita liat pada aplikasi perencaan Krisna di Kalsel ada 4 buah, terbagi 2 buah di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala. Selain itu juga untuk tahun 2021 akan kita perhatikan dan tambah lagi pembangunannya” ujarnya saat itu.

Menurut dia, puskesmas modern ini merupakan program dari Kemenkes untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kemenkes kata dia, ingin agar puskesmas memiliki mutu yang baik dan setidaknya infrastruktur yang tersedia sama seperti mal-mal kecil, agar masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Untuk itu, Andi Sugani berharap dukungan dari pihak DPRD Kalsel yang membidangi, dalam hal peningkatan pembangunan pada sektor kesehatan.

“Saya juga mohon dukungan bapak dan ibu dewan bersama-sama eksekutif agar terus memperhatikan sektor kesehatan inim. Karena SDM itu di bangun bukan hanya dari pendidikan. Tetapi juga dari sektor kesehatan, kita ingin masyarakat kita sehat,” kata dia.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzy, menyambut gembira adanya hal tersebut.

Menurut Ketua Komisi membidangi, Kesra itu, dukungan Kemenkes tersebut merupakan hal yang positif bagi pembangunan bidang kesehatan di Kalsel “Terima kasih dan Alhamdulillah aspirasi yang kita sampaikan pada kunjungan kerja komisi hari ini disambut baik oleh pemerintah pusat khususnya Kementerian Kesehatan, dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di Kalsel ” sebut Yazidie Fauzy.

Diapun berharap agar alokasi pembangunan puskesmas modern ini juga bertambah pada tahun 2021 di Kalsel, seperti yang telah diungkapkan
Direktur Fasilitas Layanan Kesehatan yangmana untuk tahun 2021 juga akan ditambah.

” Tentunya kita akan terus dorong dan upayakan ini melalui koordinasi dan komunikasi bersama pihak-pihak terkait baik itu dari Pemprov Kalsel maupun Kemenkes” pungkasnya. (Rel/Ipik)

About dwidjo -

Check Also

KKP Pratama Sintang Gelar BDS UMKM

Sintang, koranpelita.com Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang mengadakan Bussines Development Services (BDS) Kuliner kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *