Sektor Pertanian Arti Luas Potensi Kotim

Sampit, Koranpelita.com.

Sektor pertanian dalam arti luas merupakan potensi yang belum maksimal digarap di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng,demikian penegasan Wakil Ketua DPRD Kotim dari Fraksi Partai Demokrat , Parimus SE, baru baru ini di Sampit.

Menurutnya, Kotim tidak hanya banyak memiliki perkebunan kelapa sawit yang dikelola investor, tetapi juga masih banyak lahan yang mesti dikelola warganya untuk menggarap sektor ini supaya ekonomi kerakyatan bergeliat.

Selain masih banyaknya lahan tidur, jika digarap dengan baik akan menjadi potensi ekonomi yang bisa memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Parimus SE mengatakan, lahan yang sangat cukup dengan menggarap berbagai sektor pertanian dalam arti luas,juga akan meningkatkan kemandirian di sektor ini sehingga mengurangi ketergantungan dari luar daerah.

Selain itu,harus ditunjang oleh infrastruktur jalan yang baik supaya masyarakat dapat dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya ke pasaran.

Karena itu program ekonomi kerakyatan dengan mengoptimalkan potensi pertanian dalam arti luas akan terus digalakkan di daerah ini, untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik . ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

PKS Kalteng Adakan Pelatihan Mengemudi Gratis Bagi Pemuda

.Palangka Raya, Koranpelita Langkah nyata yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *