Komandan Kodiklatal Pimpin  Kaji Ulang dan Evaluasi Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019

Surabaya,  Koranpelita. Com

Menjelang pelaksanaan penutupan Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019 Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto selaku Direktur Latihan Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019 memimpin pelaksanaan Kaji ulang dan evaluasi Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Hadir dalam kaji ulang dan evaluasi tersebut para Pangkotama TNI AL diantaranya Gubernur AAL selaku Kawasdal, Komandan Seskoal selaku Kepala tim penilai, Pankoarmada I sebagai Pangkogasgabla, Pangkoarmada II selaku P)angkogasgabfib, Pangkoarmada III sebagai Pangkogasgabhantai dan Komandan Pasmar II sebagai Komandan Pasukan Pendarat.

Pelaksanaan kaji ulang diawali dengan tanggapan dari masing kogas mengenai pelaksanaan latihan berikut kendala-kendala yang dihadapi serta masukan sebagai evaluasi agar pelaksanan latihan Armada jaya ke depan semakin baik. Selain para kogas dan Pasrat, Satuan Tugas Pendukung (Satgasduk) juga memberikan tanggapan tentang pelaksanan latihan.

Adapun Satgasduk tersebut antara lain Satgasduk Informasi, Satgasduk Pasukan kusus, Satgasduk teritorial dan satgasduk kesehatan.

Selesai penyampaian tanggapan dari para Kogas dan Satgasduk dilanjutkan penyampaian penilaian selama pelaksanaan Latihan Armada Jaya yang disampaikan oleh Kepala Tim Penilai juga Komandan Seskoal, Litbang disampaikan Wagub AAL dan Evaluasi latihan dari Inspektorat Jendral Angkatan Laut (Itjenal).

Sebelum menutup Kaji Ulang dan evaluasi latihan, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan ucapan terimakasih atas masukan dan saran dari para peserta latihan dengan harapan dari masukan tersebut ke depan pelaksanan Latihan bisa berjalan semakin baik dari waktu waktu. (ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *