Ujian Taskap Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-14 TA. 2019

Jakarta,  Koranpelita. Com

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., memimpin ujian Taskap Perwira Siswa (Pasis) Kursus Management Strategi (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-14 TA. 2019 di Ruang Diskusi Gedung R.E. Marthadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Ujian Taskap dilaksanakan selama dua hari yang dimulai tanggal 15-16 Juli 2019 ini diikuti sebanyak  50 Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-14 TA. 2019 yang terdiri dari 11 orang Korps Pelaut, 2 orang Korps Tehnik, 2 orang Korps Elektronika, 5 orang Korps Suplai, 10 orang Korps Marinir, 10 orang Korps Khusus, 7 Korps Kesehatan dan 3 orang Korps Polisi Militer.

Pelaksanaan Ujian Taskap ini merupakan salah satu persyaratan untuk dinyatakan lulus mengikuti Kursus Management Strategi yang berlangsung selama 4 bulan dengan 816 jam pelajaran.

Masing-masing Pasis diuji oleh 3 orang Dosen yang akan memberikan masukan-masukan terhadap tulisan karya pasis tersebut, yang selanjutnya diadakan perbaikan/revisi apabila ditemukan kekurangan.

Usai perbaikan, kemudian Taskap tersebut dikumpulkan kembali sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan .

Dalam Ujian Taskap Pasis Susjemenstra ini, selain melibatkan Danseskoal juga melibatkan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han), para pejabat utama Seskoal, para Patun dan Dosen Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Masuk Jalur Penyelamat Truk Boks Dievakuasi Polisi

Purbalingga,Koranpelita.com Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *