Kalahkan Koarmada III 5-0 Tim Kodiklatal Jaga Asa Ke Semifinal

Surabaya, Koranpelita. Com

Tim Sepak Bola Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menjaga asa untuk masuk ke babak semifinal setelah menaklukkan tim sepak bola Komando Armada III dengan skor  5-0.

Dengan kemenangan tersebut untuk sementara tim Kodiklatal memimpin klasemen grup A dengan nilai tiga sama dengan nilai  tim UPT Mabesal hanya beda selisih gol.

Dalam pelaksanaan Porwiltim ini tim sepak bola dibagi dua grup, grup A terdiri Kodiklatal, UPT Mabesal dan Koarmada III. Sedangkan grub B terdiri Koarmada III, Marwiltim dan AAL.

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Wijaya Kusuma Bumimoro tersebut tim Kodiklatal telah memainkan dua kali pertandingan, Untuk dipertandingan pertama tim Kodiklatal harus mengakui keunggulan tim UPT Mabesal dengan skor 1-2.

Ketua Kontingen Kodiklatal yang juga Komandan Puslatlekdalsen Kolonel Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si menyambut gembira atas kemenangan dipertandingan ke dua tersebut.

Menurutnya kemenangan tersebut menjaga asa tim Kodiklatal untuk masuk ke babak selanjutnya babak semifinal.

“Walau menang belum tentu kita masuk ke babak semifinal, karena dipertandingan pertama kita kalah. Semoga dipertandingan lainya yang akan akan dilaksanakan besuk tim UPT mabesal bisa mengalahkan Koarmada III, sehingga kita menjadi runer up di Pool A” tegas pamen melati tiga di pundak tersebut.

Adapun kemenangan tim Kodiklatal atas Koarmada III tersebut tercipta pada menit 14  melalui sontekan Doni Endra Kusuma  dan menit ke 18 melalui tendangan bola mati pemain nomor punggung 3 Risky Novy. Hingga babak pertama peluit dibunyikan skor sementara 2-0 untuk tim Kodiklatal.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin seru, tim Kodiklatal yang dimotori oleh Kapten tim Dodit Yunata terus melakukan tekanan ke barisan Koarmada III. Peluang untuk menghasilkan golpun tinggal menunggu waktu. Malaui dribling dari pemain tengah Irvan Ardiansdyah Gol Kodiklatal pun tercipta di menit 50.

Gol selanjutnya berselang 5 dan 7 menit yang dicetak oleh pemain pengganti Kaleb Ansani dan Agung W. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 5-0 untuk kemenangan tim Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara.

Palangka Raya, Koranpelita.com Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *