Bimtek BPD dI Kecamatan Tertinggal di Kotim

Sampit,Koranpelita.com.

Kecamatan ini wilayahnya tertinggal, untuk kesana dan ke dunia luar masih tergantung transportasi sungai.

Sebab belum ada jembatan penghubung dan belum adanya jalan darat yang tembus ke wilayah ini dari Kota Sampit.Padahal lokasinya hanya 40 kilometer sebelah selatan Kota Sampit.

Camat Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng, Ir.Eddy Mashami Selasa ( 16/7) menginformasikan via ponselnya, telah mengadakan bimbingan teknis ( Bimtek ) peningkakan kapasitas dan kinerja Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) se Kecamatan setempat Senin ( 15/7).

Camat Pulau Hanaut Kotim Ir Eddy Mashami

 

Menurutnya, hal ini merupakan salahsatu penbinaan dan peningkatan kapasitas serta kinerja bagi anggota BPD.Diharapkan sumber dayanya akan mengalami peningkatan kinerja yang semakin profesional untuk menjadi mitra pemerintah desa di Kecamatan Pulau Hanaut.

Secara khusus pelatihan ini menekankan bagaimana memahami tugas pokok dan fungsi anggota BPD dan sampai dimana kapasitasnya dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan desa.Sehingga jika semua dijalankan sesuai aturan ,maka akan tercipta pemerintahan yang baik di desa dalam memajukan pembangunan di desa.

Camat Pulau Hanaut di Kotim ini menekankan, BPD identik dengan legislatif dan pemerintahan desa sebagai eksekutif.Hubungan kemitraan tersebut dilaksanakan dalam bentuk koordinatif dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah desa dan pembangunan desa.Dalam pelaksanaannya dapat pula dilakukan kerjasama yang melibatkan lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa. ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

PKS Kalteng Adakan Pelatihan Mengemudi Gratis Bagi Pemuda

.Palangka Raya, Koranpelita Langkah nyata yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *