Mendagri: Tak Ada Masalah Kalau Anies Keluar Negeri

Jakarta, Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kolombia dalam rangka undangan untuk menghadiri Cities Summit Mayors Forum (WCSMFWorld) menjadi pembicara.

Kunjungan kerja Anies pun menjadi polemik. Tiupan kritik itu datang dari DPRD DKI Jakarta. Bahkan dituding sebagai buang buang waktu dan tanpa mengurus wilayahnya.

Namun Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo tidak mempermasalahkan kepergian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan kunjungan kerja ke Kolombia.

Secara prinsip, Kemendagri selalu memberikan izin, pada setiap kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun waki dan DPRD. Sepanjang izin itu dalam rangka undangan negara sahabat, atau dalam rangka studi banding. Enggak ada masalah menurut saya,” kata Tjahjo kepada wartawan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Terlebih bila kunjungan tersebut sudah mengantongi izin, dan ini tidak membuat timpang jalannya pemerintahan walau ditinggal dinas luar negeri, dan tugas pemerintahan bisa di wakilkan oleh sekretaris daerah.

“Enggak ada masalah menurut saya. Kalau DKI sudah ada izin. Toh sudah ada deputinya, ada sekdanya. Saya kira enggak ada masalah,” ujar Tjahjo.

(esa/naz)

 

About djo

Check Also

Kodam IV/Diponegoro Rekrut Prajurit Baru, Kasdam: Pilih yang Terbaik Hindari KKN

SEMARANG, KORANPELITA – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca