RS Awal Bros Betang Pambelum Komitmen Tingkatkan Layanan

Palangka Raya, Koranpelita.com

OperasionalRumah Sakit (RS) Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya telah memasuki usia 1 tahun. Peringatan setahun pengabdian di bidang kesehatan ini dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan perbaikan kualitas pelayanan.

Puncak peringatan setahun operasional rumah sakit yang berlokasi di Jl Tjilik Riwut Km.6,5 Palangka Raya tersebut ditandai dengan pelaksanaan gala dinner dies natalis RS Awal Bros Betang Pambelum yang digelar Sabtu (6/7) malam ditandai dengan Kalawa Convention Hall.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sutransyah, perwakilan Korem 102/Pjg, dan lain-lain.

Hadir pula Mgr Aloysius Sutrisnaatmaka dari Keuskupan Kota Palangka Raya, perwakilan Corporate RS Awal Bros Grup dr Aditya Nugraha, Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum dr Kristiwan Basuki Rahmat beserta jajaran direksi, manajamen, para dokter, perawat, staf kepegawaian, dan keluarga besar rumah sakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo, dalam sambutannya di kegiatan tersebut, mengatakan, seluruh jajaran pemerintah Kota Palangka Raya menyampaikan selamat ulang tahun pertama RS Awal Bros Betang Pambelum ini.

Atas nama Wali Kota, kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar RS Awal Bros Betang Pambelum yang telah berpartisipasi membangun bidang kesehatan di Kota Palangka Raya ini, kata Andjar.

Dia berharap, pengabdilan seluruh jajaran rumah sakit tersebut kepada masyarakat Kalteng pada umumnya bisa terus berjalan dan semakin baik di kemudian hari.

Andjar juga berpesan kepada seluruh jajaran RS Awal Bros Betang Pambelum untuk bersinergi dengan rencana strategis (Renstra) pemerintah pusat terkait pemindahan ibukota negara ke dua wilayah alternatif di wilayah Kalteng, yakni Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

Keberadaan RS Awal Bros Betang Pambelum di Kota Palangka Raya akan sangat penting mengingat kota ini nantinya akan menjadi penyangga utama (Kota Metropolitan) ibukota negara, ujar Kepala Dinas.

Ucapan selamat atas setahun pengabdian pihak rumah sakit ini kepada masyarakat setempat juga disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Jadikan momentum ulang tahun ini sebagai bahan evaluasi, untuk kemudian membenahi kekurangan sehingga ke depan kualitas layanan kesehatan RS Awal Bros Betang Pambelum bisa semakin maju, harap Sigit.

Di kegiatan tersebut, Dia juga berpesan agar direksi dan manajemen rumah sakit aktif melakukan akreditasi sesuai amanat perundang-undangan yang mengatur layanan kesehatan.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Corporate RS Awal Bros Grup dr Aditya Nugraha meyakinkan kepada semua pihak bahwa RS Awal Bros Betang Pambelum akan selalu berbenah diri. Penyempurnaan kinerja operasional rumah sakit akan terus dilakukan, baik dalam hal layanan, fasilitas medis, dan administrasi.

Kami (RS Awal Bros Betang Pambelum) masih muda. Jadi tetap minta semua pihak untuk terus diingatkan, diberi masukan, dijewer kalau perlu. Kami percaya itu semua karena semua cinta dan ingin kualitas layanan rumah sakit ini bisa semakin baik, kata Aditya.

Gala Dinner yang ditutup oleh Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum dr Kristiawan Basuki Rahmat ini dirangkai pula dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang berbagai lomba penyemarak dies natalies, penandatanganan MoU kerja sama pihak rumah sakit dengan PWI Kalteng dan organisasi kepemudaan, serta penyerahan Buku Putih Daftar Wartawan serta Media Massa se-Kalteng oleh Ketua PWI kepada direksi.

Ketua panitia pelaksana Freddy Simamora, mengatakan, sebelum puncak peringatan 1 tahun RS Awal Bros Betang Pambelum, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan pihak PLN Palangka Raya, seminar kebidanan bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia dan PT Bayer, lomba karaoke dengan peserta para dokter dan perawat, bazaar, talksow kesehatan di TVRI Kalteng, seleksi Duta Prima, lomba bayi sehat, pemasangan perangkat KB gratis, donor darah, dan lomba mewarnai gambar. (SAR)

About dwidjo -

Check Also

Ganjar: Pantau Arus Mudik, Belum Ada Kemacetan 

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau langsung perkembangan arus mudik saat libur panjang. Usai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *