Pemerintah Apresiasi Pahlawan Kependudukan dan KB

Malam Penganugerahan Penghargaan Program KKBPK di Harganas Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Pemerintah kembali mewujudkan apresiasinya kepada para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) di wilayahnya.

Mereka yang dinilai berhasil itu sebelumnya mendapatkan penilaian yang meliputi dua aspek yaitu aspek dukungan komitmen dan aspek capaian program KKBPK, serta telah melalui proses peninjauan lapangan dari tim Sekretariat Militer Kepresidenan dan BKKBN.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia (RI) kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan di bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ujar Kepala BKKBN, dr. H Hasto Wardoyo, Sp. OG (K), sekaligus menyerahkan langsung penghargaan di acara Malam Temu Prestasi dalam Rangka Hari Keluarga Nasional XXVI, di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalsel, Jumat (5/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, dia juga mengaku sangat berterima kasih atas segala komitmen para penerima penghargaan dan berharap tanda penghargaan yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan, keluarga berencana dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pembangunan keluarga.

“Dengan penghargaan ini, tidak berarti kerja kita selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga,” tandasnya.

Disela penyerahan penghargaan berjenis Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik, H Hasto Wardoyo, kembali mengingatkan tentang pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan.

Menururnya, “asah, asih, dan asuh keluarga” menjadi ajang yang paling sempurna untuk menanamkan ketiga nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong, yang dibangun sejak dini, sejak kehamilan, kelahiran, dan masa tumbuh kembang anak demi mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Gelar temu prestasi yang dihadiri sekitar 13.000 peserta dari 34 provinsi yang dihadiri Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani malam itu juga dilakukan penanatanganan kerjasama antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Republik
Filippina dan Pemerintah RI dengan Pemerintah Republik Seychelles, di Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana/Kesehatan Reproduksi dan Pembangunan Keluarga.

Terkait jumlah perserta yang hadir, dibenarkan Ketua Panitia Harian Daerah Peringatan Harganas ke 26, Drs Siswansyah yang sempat dikonfirmasi malam itu.(Ipik)

About redaksi

Check Also

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Insentif Bagi Dai Penggerak Daerah Terpencil di Wilayah Loksado

Kabupaten HSS, Koranpelita.com Untuk lebih mendukung syiar Islam khususnya diwilayah terpencil, UPZ Bank Kalsel memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.