Puluhan Vendor Industri Wedding Siap Meriahkan APJI Expo 2019

Puluhan Vendor Industri Wedding Siap Meriahkan APJI Expo 2019

Jakarta,koranpelita.com

Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia(APJI)  DKI Jakarta akan menyelenggarakan APJI Expo di Smesco Exhibitions Hall pada 13-14 Juli 2019 mendatang. Kegiatan ini akan diikuti puluhan vendor katering dan industri wedding di tanah air.

Melalui APJI Expo ini,Suiti Djumiadini, atau yang biasa disapa Dini, Ketua DPD APJI DKI, berharap anggota yang terlibat dalam kegiatan APJI Expo yang baru pertama kalinya ini lebih banyak dibandingkan kegiatan Wedding Expo yang selama ini sering diikuti.

Menurutnya, jika wedding expo yang selama ini hanya diikuti 50 dari 660 anggota APJI DKI Jakarta, maka pada kegiatan APJI Expo ini, diperkirakan akan diikuti 60 peserta. Ia berharap, pada penyelenggaraan APJI Expo mendatang akan diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi.

“APJI Expo ini bertujuan untuk mendorong anggota APJI agar turut dalam persaingan, karena masih banyak anggota APJI yang masuk dalam kategori UMKM,” ujarnya di Jakarta, Kamis (5/7/2019).

Dijelaskannya, hingga saat ini tercatat jumlah anggota APJI DKI Jakarta sekitar 700-an. Jumlah itu merupakan setengah dari total sekitar 1.500 katering yang ada.

Muslihaini, Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 menjelaskan, dalam audiensi yang dilakukan DPD APJI DKI Jakarta dengan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, panitia APJI Expo mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Dukungan ini ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta). Disamping itu, bentuk dukungan dari Disparbud ditunjukkan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di 4 titik Videotron milik Pemprov DKI Jakarta.

APJI Expo 2019, menurut Muslihaini, mengangkat tema Catering & Wedding Industry. Rencananya, APJI Expo akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Untuk memeriahkan APJI Expo 2019, penyelenggara menyediakan hadiah, antara lain berupa LED TV, cincin kawin, voucher Hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket Honeymoon ke Lombok.

Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI, nantinya akan menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di  provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” ujarnya.

APJI APJI merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga (catering dan restaurant). Organisasi ini berdiri pada bulan Oktober 1989. APJI didirikan untuk memberi kemudahan anggota mendapatkan jaringan dan informasi mengenai dunia usaha catering. Selain itu, melalui APJI, anggota mendapat kemudahan dalam mencari bahan baku kebutuhan catering, serta informasi mengenai perizinan usaha dan pelatihan. Organisasi APJI saat ini sudah berkembang di 20 provinsi, dengan 2000 anggota. Ditargetkan, tahun depan organisasi APJI sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia.(Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Midea Luncurkan Fitur Xtreme Dura

Jakarta,Koranpelita.com Midea sebagai produsen peralatan konsumen nomor satu di dunia [1] dan sudah berkembang selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *