Kasubdalpersip Kormar Lepas PNS Purna Bhakti dan Mutasi

Jakarta,  Koranpelita. Com

Kepala Sub Dinas Pengendalian Personel Sipil (Kasubdalperssip) Disminpers Korps Marinir Pembina Tk.I IV/b Rini Hariati, S.Sos.,Msi memimpin acara pelepasan sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Detasemen Markas Markas Komando Korps Marinir yang memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Mei 2019, dan Mutasi di Ruang Pertemuan Marijos Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40. Jakarta Pusat. Kamis (4/7).

Pada kegiatan pelepasan Purna Tugas dan Mutasi juga sekaligus pemilihan Ketua Korpri Mako Kormar Penda Tk.l lll/b Rini Darusanti SAP, MM , dalam kesempatan tersebut Kasubdalperssip Disminpers Korps Marinir Pembina Tk.I IV/b Rini Hariati, S.Sos.,Msi menyampaikan apresiasi atas loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan personel yg telah purna tugas selama menjalankan tugas.

Selanjutnya Rini sapaan akrabnya menegaskan salah satu bentuk binpers adalah adanya mutasi, hal ini Sesuai dengan PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, dimana mutasi itu salah satunya didasarkan pada, kompetensi, pola karier, pemetaan pegawai, kelompok rencana suksesi (talent pool), perpindahan dan pengembangan karier, penilaian prestasi kerja/kinerja dan perilaku kerja, serta kebutuhan organisasi.

“Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah disumbangkan, baik tenaga, pikiran maupun ide. Selamat memasuki masa purna bakti. Kami harap bapak dan ibu terus diberikan kesehatan yang prima serta kebahagian selalu,” ungkapnya

Menurut Kasubsisdalperssip, masa purna bukan akhir dari pengabdian bagi seorang PNS sejati, kita masih terus dan harus mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah.

“Saya bangga, pada ke empat PNS Korps Marinir yg purna tugas ini, karena tidak semua PNS bisa mencapainya hal ini disebabkan beberapa faktor, seperti tersangkut masalah, pensiun dini atau sudah dipanggil terlebih dahulu oleh Yang Maha Kuasa,” katanya.

Diakhir kegiatan dalam kesempatan yang sama, Rini berpesan kepada personel yang mutasi untuk senantiasa menjaga kejujuran dan integritas seperti yang telah dilakukan di lingkungan Korps Marinir.

“Selamat berjuang dan bertugas di tempat yang baru dan untuk Ketua Korpri yang baru saya berharap kepengurusan baru segera menindaklanjuti amanah yang diemban, lebih khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan agar silaturahmi pegawai negeri sipil Korps Marinir dapat terus terjalin,” ujarnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Masuk Jalur Penyelamat Truk Boks Dievakuasi Polisi

Purbalingga,Koranpelita.com Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *