Danpuslatlekdalsen Pimpin Rapat Kesiapan Porwiltim 2019

Surabaya,  Koranpelita. Com

Dalam rangka meningkatkan sportivitas dan soliditas diantara sesama prajuritnya, TNI Angkatan Laut akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga TNI AL wilayah Timur (Porwiltim) yang berlangsung dari tanggal 15-22 Juli 2019 di Bumimoro Surabaya.

Untuk memeriksa kesiapan panitia, Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Danpuslatlekdalsen) Kolonel Laut (P) Sufenri, M.Si sebagai Ketua Panitia Pelaksana Porwiltim 2019 memimpin langsung rapat kesiapan yang dihadiri seluruh Kasie di rupat Puslatlekdalsen.

Menurut Danpuslatlekdalsen, Porwiltim merupakan bagian dari sistem pembinaan personel TNI AL untuk membina kebugaran jasmani, mengukur hasil pembinaan yanus olahraga di satuan TNI AL Wiltim, dan seleksi atlet TNI AL Wiltim guna menghadapi pertandingan ditingkat TNI.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Porwiltim tahun 2019 mempertandingkan cabang olahraga Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan yang diikuti oleh enam kontingen, yaitu :  Kontingen Koarmada II, Koarmada III, Akademi Angkatan Laut (AAL), Kodiklatal, Marwiltim, dan Gabungan UPT Mabesal Wiltim.

“Porwiltim tahun 2019 mempertandingkan cabang olahraga sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandingkan di POR Piala Panglima TNI yakni Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan,” ujarnya.

Selain itu, Porwiltim ini dilaksanakan untuk mendapatkan atlet Sepak Bola (putra), Bola Voli (putra dan putri) dan Tenis Lapangan (putra, putri dan Pamen) TNI AL yang akan bertanding di POR Piala Panglima TNI.

Tema yang diusung dalam event tahunan ini adalah “Porwiltim tahun 2019 untuk pemantapan kompetensi dan prestasi atlet Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan.”

Upacara pembukaan Porwiltim rencananya akan dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto di GOR Wijaya Kusuma AAL, Surabaya dan akan dihadiri oleh para Pangkotama TNI AL wilayah Timur, seperti, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, Gubernur AAL dan pejabat TNI AL wilayah Surabaya lainnya.

Untuk pertandingan Sepak Bola akan dilaksanakan di GOR Wijaya Kusuma AAL, pertandingan  Bola Voli di GOR Jala Krida Kencana AAL dan Tenis Lapangan di Jala Krida Loka AAL.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Bhabinkamtibmas Bersama CB 10.3 Kebon Jeruk Turut  Serta Operasi Yustisi Tibmas Tiga Pilar

Jakarta,  Koranpelita.com Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Sub Sektor 10.3 turut serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *