Marciano Norman Pimpin KONI Periode 2019-2023

JAKARTA – Mantan Kepala BIN Marciano Norman resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Letjen (Purn.) Marciano Norman pada pemilihan itu, Selasa (2/7/2019) beberapa protes mewarnai jalannya pemilihan.

Acara berlangsung itu pada Musyawarah Olahraga Nasiional (Musornas) KONI di Hotel Sultan, Marciano Norman terpilih secara aklamasi (calon tunggal).

Marciano menegaskan jika salah satu fokusnya saat memimpin KONI adalah menjadikan induk federasi cabang olahraga Indonesia itu bisa berjalan mandiri, alias tak bergantung dengan pemerintah.

Sebelum Marciano ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, sebagian voters yang terdiri dari 15 anggota KONI provinsi dan 26 cabang olahraga sendiri memutuskan walkout dari ruang sidang.

Marciano juga menegaskan jika pihaknya akan tetap membuka pintu bagi para voters yang memutuskan walkout. Menurutnya, proses membangun dunia olahraga nasional harus dilakukan secara bersama dan sinergi. (esa)

About djo

Check Also

Kodam IV/Diponegoro Rekrut Prajurit Baru, Kasdam: Pilih yang Terbaik Hindari KKN

SEMARANG, KORANPELITA – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca