Aslog Kasal Bersama Pangkoarma III Resmikan Pembangunan Dermaga Mako Koarmada serta Rumah Jabatan  dan Mess Pamen Koarmada III di Sorong

Sorong,  Koranpelita. Com

Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si. (Han) bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., melaksanakan pemancangan tiang pada acara peresmian pembangunan dermaga Koarmada III paket I dan II di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (1/7).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Mako Koarmada III, Mess dan Rumah Jabatan Perwira Menengah Koarmada III di kawasan yang sama.

Aslog Kasal mengatakan bahwa pembangunan dermaga dan Mako Koarmada III serta rumah jabatan dan Mess Pamen Koarmada III di Katapop ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan pertahanan laut Nusantara.

Dengan demikian, Aslog Kasal menegaskan kepada semua perusahaan yang terlibat dalam pembangunan tersebut agar mengutamakan kualitas dan tepati waktu.

Menurut Aslog Kasal bahwa Pangkoarmada III senantiasa mencermati dan mendukung secara total proses pembangunan Koarmada III. “Keterbukaan Pangkoarmada III menjadi motivasi dan memompa semangat untuk bekerja,” tegas Asloga Kasal dihadapan para Direktur Perusahaan dan karyawan serta pekerja bangunan yang terpilih untuk mernjadi bagian dalam membangun pertahanan negara tersebut.

Sementara itu, Pangkoarmada III menegaskan bahwa dermaga merupakan tempat untuk berlabuhnya kapal serta melaksanakan aktivitas mulai dari lepas sandar, refuel bahan bakar dan air tawar, bongkar muat material serta naik turunnya orang dari kapal ke dermaga atau sebaliknya.

Bagi TNI Angkatan Laut dermaga merupakan tempat yang sangat strategis untuk mendukung kegiatan operasi KRI (Kapal Perang RI) di perairan, utamanya untuk fasilitas sandar bagi KRI dalam menyiapkan kondisi teknis material maupun personel sebelum melaksanakan kehadiran di laut sesuai tugas pokoknya.

Menurut Pangkoarmada III, sejumlah bangunan tersebut baik dermaga, Mako Koarmada III, Mess Pamen dan Rumah Jabatan para pejabat utama Koarmada III merupakan fasilitas untuk mendukung Koarmada III guna mencapai keberhasilan dalam mewujudkan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Kita harapkan pembangunannya berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai perencanaan yang telah dilaksanakan. Utamakan kwalitas dan mutu serta tepati waktu pelaksanaan pekerjaan dalam mendukung program pemerintah Good Governance dan Clean Government yang akuntabel,” ujarnya.

Oleh karena itu, tegas Pangkoarmada III, diperlukan integritas kita masing-masing dalam mengemban kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan masyarakat untuk dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *