Tiga Siswi SMK Nominator Perancang Seragam Satpol PP

Jakarta, Koranpelita.com

Setelah melalui beberapa tahapan, proses sayembara desain seragam lapangan untuk petugas Satpol PP DKI Jakarta sejak April 2019 lalu memunculkan tiga rancangan terbaik.

Dari 200 siswa SMK kelas XI dan XII program keahlian tata busana se Jakarta ikut dalam sayembara.

Desain karya Zuhdatus Sa’adah (17), Maria Angelina Arimbi Siahaan (18) dan Vinka Artamevia Aulia Furqon (18), terpilih sebagai yang terbaik oleh para juri.

Zuhdatus saat ini masih duduk di kelas XI SMKN 32 Tebet, Jakarta Selatan. Sementara, Vinka serta Maria telah menyelesaikan studinya di SMKN 27 Pasar Baru dan saat ini melanjutkan pendidikan tata busana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui jalur undangan.

Ketiga remaja putri ini mengaku senang dan tidak menduga jika rancangan busana karya mereka yang mengusung tema humanis untuk seragam lapangan Satpol PP DKI, terpilih sebagai yang terbaik.

“Tidak menduga, desain saya dan Vinka terpilih oleh panitia. Banyak berdoa saja sekarang dan fokus persiapan kuliah di UNJ,” ucap Maria dan diamini Vinka.

Maria mengungkapkan, bayangan sosok petugas Satpol PP yang tegas dan humanis dalam menegakkan peraturan daerah dituangkannya dalam desain batik pucuk rebung dengan paduan warna merah dan krem. (bjc/esa) @AniesBaswedan

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *