Lantamal III Jakarta, Gelar Serbuan Teritorial Penanaman Mangrove Dan Budidaya Ikan Di Desa Tanjung Pasir, Tanggerang

Tangerang,  Koranpelita. Com

Dalam rangka semangat kebersamaan dan gotong royong, menciptakan jiwa persatuan, kesatuan yang kokoh dan kuat serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. menyelenggarakan serbuan teritorial penanaman pohon mangrove dan budidaya ikan bandeng tahun 2019 di Desa Tanjung Pasir,Tanggerang. Jumat (28/06).

Danlantamal III Jakarta, mengatakan tugas pokok TNI yang tertuang dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004, diantaranya adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana TNI berperan dalam membantu tugas pemerintah di daerah untuk mempersiapkan segala potensi nasional dan untuk membantu kesejahteraan rakyat.

Untuk mengimplementasikan tugas tersebut Lantamal III, menyelenggarakan serbuan teritorial penanaman mangrove dan budidaya ikan, guna menumbuh-suburkan semangat kebersamaan, menciptakan jiwa persatuan,  dan gotong royong,  kesatuan yang kokoh dan kuat serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI, TNI AL dengan rakyat.

Dengan tema” Melalui Penanaman Mangrove dan Budidaya Ikan Kita Wujudkan Ketahanan Pangan Dan Budidaya Kearifan Lokal Sehingga Terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat” . Tema ini dipilih agar keberadaan TNI dapat dirasakan oleh masyarakat terutama bidang ekonomi.

Tujuan kegiatan ini adalah membantu pemerintah dalam kegiatan penanaman mangrove dan budidaya ikan guna memperbaiki kondisi lingkungan pesisir pantai dan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya pesisir pantai.

Dan sasaran dari kegiatan penanaman pohon mangrove 16.250 batang dan budidaya ikan bandeng sebanyak 70.000 ekor adalah memberikan pengetahuan tentang tatacara penanaman mangrove, mengetahui cara mencegah erosi dan abrasi pantai juga melestarikan budaya kearifan lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Acara diakhiri dengan pengarahan Danlantamal III kepada prajurit Posal Tanjung Pasir yang menekankan untuk menjalankan kewajiban tugas pokok Posal, menjaga kebersihan, kesehatan dan menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat pesisir serta harus disiplin.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal III, melaksanakan videoconference dengan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dimana seluruh jajaran dibawah Koarmada I melaksanakan kegiatan  penanaman mangrove dan budidaya ikan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Para Pejabat Lantamal III, Dansatradar 211 Tanjung Kait Mauk, Danramil 01 Teluk Naga, Danpos TNI AU Teluk Naga, Ketua Korcab III DJAB Jalasenastri.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *