Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar membuka pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui manunggal KB Kesehatan di kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (21/6)
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar membuka pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui manunggal KB Kesehatan di kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (21/6)

Wali Kota Jaktim Buka Pelayanan KB Manunggal

Jakarta, Koranpelita.com

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar membuka pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui manunggal KB Kesehatan di kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (21/6). Ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Administrasi Jakarta Timur dengan jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Anwar juga mengapresiasi jajaran TNI, khususnya di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur yang selama ini telah mendukung program keluarga berencana”

Dalam kegiatan ini, berbagai layanan kesehatan gratis disediakan, seperti pelayanan KB, tes IVA, pemeriksaan gigi, dan pengobatan umum. Kegiatan semakin semarak dengan keberadaan 99 stan bazar kuliner dan kerajinan tangan, serta hiburan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya percepatan revitalisasi program keluarga berencana,” ujar M Anwar, Jumat (21/6).

Anwar juga mengapresiasi jajaran TNI, khususnya di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur yang selama ini telah mendukung program keluarga berencana.

Sementara, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letkol (Inf) Dwi Yanu Lutfi Soleh menambahkan, pihaknya juga akan terus mendukung program KB yang merupakan program nasional dalam pengendalian penduduk.

Dalam kegiatan KB di kantor Kecamatan Cipayung ini dipenuhi dengan berbagai pelayanan. Antara lain pelayanan KB yang diikuti 1.338 akseptor. Kemudian layanan pengobatan umum sebanyak 750 orang, dan pemeriksaan gigi yang diikuti 50 orang. (bjc/esa)

About djo

Check Also

Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi 25 September 2020

Bekasi, koranpelita.com – Hingga hari ke-25 September 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih mengalami kenaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *