3.162 Peserta Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 Pecahkan Rekor Muri

 

Muarabeliti, Koran pelita.com

Sebanyak 3.162 peserta terdiri para santri dan siswa wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) masuk Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam Tahfidz Al-Quran  Juz 30.

Prestasi pemecahan rekor Muri yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mura ini dilaksanakan di Masjid Agung Mura Darussalam, Agropolitan Center Pusat Perkantoran Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura,, Kamis (20/6/2019).

Pecahkan rekor Muri ditandai dengan pemberian piagam/plakat pemecahan rekor Muri.

Kegiatan tersebut dihadiri, Triono Lutfi perwakilan dari Rekor Muri Indonesia, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Kakankemenag Kabupaten Mura, H Hermadi, Kabag Kesra, H Yusran Amri serta OPD dan para pelajar perwakilan dari 14 kecamatan Kabupaten Mura.‎

Perwakilan dari museum Rekor Muri, Triono Lutfi mengatakan bahwa pada awalnya peserta yang ditargetkan berjumlah 3000 peserta, tetapi ternyata melebihi dari target yakni berjumlah 3162 peserta.‎

“Alhamdulillah, dapat memecahkan rekor Muri Indonesia semua peserta dari pelajar di 14 kecamatan di Kabupaten Mura,” kata Triono Lutfi, Kamis (20/6/2019).

Dia mengucapkan selamat, terlebih lagi kegiatan ini merupakan salah satu program yang berslogan Sempurna Religius.

Di mana pemkab Mura memberikan bimbingan kepada anak-anak dan pemuda dalam melaksanakan tahfiz Al-Quran Juz 30 hingga bisa berharga untuk Indonesia.

“Saya tegaskan, ini merupakan rekor Muri yang pertama kalinya dilakukan dan diraih,” jelasnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dalam kegiatan tahfiz Juz 30.
“I‎nsya Allah ini merupakan bekal keimanan kita, agar kita selalu dilindungi allah, jauh dari bencana cobaan, sekaigus membentengi anak-anak kita agar bahagia, Dunia akhirat serta selamat di masa depan kelak,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra H Yusran Amri, mengatakan peserta diundang dari Kecamatan, sekolah-sekolah. berjumlah 3162 orang.untuk tahfis Juz 30

“Setiap kecamatan dari 14 kecamatan di MusiRawas mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya. (Mahmudsalim)

About dwidjo -

Check Also

Mahfud MD: Pidanakan Ndangdutan di Tegal

Semarang,Koranpelita.com Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta, aparat kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *