Cope West 2019, Peserta Latihan Tunjukkan Semangat Tinggi

Manado,  Koranpelita. Com

Di hari kedua ajang latihan bersama (latma) Cope West 2019 antara TNI AU dan USAF, Selasa (18/6), semangat tinggi tampak ditunjukkan oleh seluruh personel yang terlibat dalam latihan yang berlangsung di wilayah Lanud Sam Ratulangi Manado ini sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan skenario yang telah disiapkan.

Latma Cope West 2019 direncanakan berlangsung hingga 28 Juni 2019 mendatang dan melibatkan 13 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan sekitar 300 personel dari TNI AU dan USAF (Angkatan Udara Amerika Serikat).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas personel, baik TNI AU maupun USAF dalam hal taktik dan strategi pelaksanaan operasi udara.

Selain itu, latma Cope West 2019 juga bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh persahabatan yang telah terjalin lama antara kedua angkatan udara serta pada lingkup yang lebih luas antar negara Indonesia dan Amerika Serikat yang tahun ini juga diperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Gubernur AAL Lepas Taruna Tingkat lll Keliling Indonesia Naiki Bima Suci

Surabaya,  Koranpelita.com Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *