Marinir  TNI AL Juarai Internasional Sungai Liat Triathlon 2019

Bangka Belitung,  Koranpelita. Com

Atlet -atlet triathlon Korps Marinir TNI AL berhasil menjuarai beberapa kategori pada Internasional Sungai Liat Triatlon 2019 yang digelar di Pantai Tanjung Pesona, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (15/6).

Dalam lomba yang diikuti 302 peserta dari 16 Negara seperti Indonesia, Aljazair, Austria, Denmark, Francis, Italia, Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol, United Kingdom, Amerika, Jerman, Jepang, Thailand dan Singapore, atlet-atlet triathlon Korps Marinir TNI AL berhasil meraih hasil terbaik di beberapa nomor yang dilombakan.

Pada Kategori Standard Distance Relay, team Pasmar 1 Marinir yang terdiri dari Kopda Marinir Frada Saleh, Kopda Marinir Sugeng Y dan Prada Marinir Sadilta Pilon berhasil meraih Juara I dengan catatan waktu terbaik 2.17′.08”.

Demikian pula pada nomor perorangan Kategori Sprint Distance Kelompok Umur 31-37, Kopda Marinir Juarata dari Pasmar 1 berhasil menjadi yang terbaik, meraih podium Juara I dengan catatan waktu 1.17′.54″.

Sementara atlet triathlon Brigif-4 Marinir/BS Lampung, Koptu Marinir Solihin meraih Juara I di kategori Age Group dan Juara-5 umum dari 100 peserta Triathlon Sungai Liat 2019.

Atlet triathlon Marinir lainnya yang juga mengukir prestasi di Sungai Liat Triathlon 2019 adalah Kopda Marinir Rudianto Takaredase yang berhasil meraih Juara II Perorangan Kategori Standard Distance kelompok umur 31-37 dengan waktu 2.36’56”.

Selanjutnya,  Pratu Marinir Fendro Tuhema Juara III Perorangan Kategori Sprint Distance dengan Waktu 1.21′.12, dan Pratu Marinir Kukuh P Juara IV perorangan Kategori Standard Distance kelompok umur 16-30 dengan waktu 2.44’42”. Ketiganya merupakan atlet triahtlon dari Pasmar 1.

Event Internasional Sungai Liat Triathlon 2019 dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Bangka Belitung dan Bupati Bangka.

Dalam lomba ini Peserta mengikuti beberapa kategori diantaranya Long Distance yakni berenang sepanjang 1,5 km, bersepeda sepanjang 50 km dan 21,1 km, lalu dikategori standart distance peserta berenang sepanjang 1,5 km, bersepeda sepanjang 40 km dan lari sepanjang 10 km dan di kategori standart distance relay peserta berenang sepanjang 1,5 km, bersepeda sepanjang 40 km dan lari sepanjang 10 km kemudian dikategori sprint distance peserta berenang sepanjang 1 km, bersepeda sepanjang 20 km dan lari sepanjang 5 km.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Mantan Anggota Polri Tusuk Ustadz  Sedang Ceramah Maulid di Aceh

Aceh, koranpelita.com Mantan anggota Polri yang dipecat berinisial MA (37) ditangkap penyidik Polres Aceh Tenggara. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *