Danau Ranau Keindahan yang Memukau

Jakarta, Koranpelita.com

Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan banyak dikunjungi wisatawan, libur lebaran Jumat 7 Juni 2019.

Wisata eksotik dengan hamparan air  selepas mata memandang. Di belakangnya gunung seperti tengah menjaga, layaknya prajurit dan hulubalang.

Wisatawan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menawan. Para turis lokal, domestik dan mancanegara akan dibuat betah berlama-lama. Terlebih libur lebaran, orang rantai kembali ke daerah, orang kota bersilaturahmi. Selebihnya mereka berwisata, salah satu destinasinya  Danau Ranau, Sumatera Selatan.

Pengunjung berdatangan di sejumlah lokasi wisata di Danau Ranau
Wisata Air Terjun, Pulau Marisa, Wisata Air Panas, Villa Pusri Pantai Pelangi dan Dermaga Banding Agung serta Wisata Bendungan.

Wisata Pulau Marisa dan Wisata Air Panas paling banyak dikunjungi dengan menempuh menyeberangi Danau Ranau.

Masyarakat banyak datang dari kampung, termasuk salah satunya dari Desa Meranjat Ogan Ilir (OI) yang sengaja berwisata bersama keluarga, ke Danau Ranau.

Pengunjung dari berbagai daerah menjelang tengah hari mulai memadati jalur menuju wisata Danau Ranau dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Petugas keamanan dan pengatur lalu lintas berjaga-jaga mengatur kelancaran wisatawan. Mulai padat hari ini, kemarin tidak terlalu ramai tapi hari ini mulai padat pengunjung. (djo)

About redaksi

Check Also

Menteri ATR BPN, Secara Nasional Ungkap 87 Kasus Mafia Tanah Potensi Kerugian Capai Rp 5,16 Triliun

SEMARANG,KORANPELITA- Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, bahwa penanganan kasus mafia tanah sangat penting untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca