100 Pasukan Raider Diutus Pangdam XIV Hasanuddin Biar Buton Kondusif

Buton, Koranpelita.com

Panglima Kodam XIV Hasanudin Mayor Jendral TNI Surawahadi langsung menerjunkan 100 pasukan dari Kesatuan Raider mengamankan warga di dua desa bentrok di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi tenggara yang menyebabkan 87 rumah rusak dan terbakar, empat roda dua terbakar dan satu unit roda empat rusak.

SepertidilansirBaubauPost, Jumat (7/6/2019).

“Kami sudah siapkan ada dua kapal yang membawa pasukan dan beberapa jam lagi akan mendarat. Satu pesawat datang dari Jakarta juga akan mebawa pasukan. 100 orang yang akan datang ini dari satuan Raider. Ini satuan khusus yang saya percayakan bisa menjaga bapak dan ibu,” Kata Mayjen TNI Surawahadi, saat bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa jaya di Masjid Babul Jannah yang berada di Desa Laburunci, Jumat (7/6/2019).

Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, anggota TNI yang datang itu juga akan membantu menjalankan program pembangunan kembali rumah-rumah warga yang telah rusak, sesuai dengan program Gubernur Sultra yang berjanji akan merehabilitasi 87 rumah warga yang terbakar.

Pertemuan dengan warga Gunung Jaya itu juga dihadiri oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto. (Sumber Baubau Post/esa)

 

About djo

Check Also

Jadi  Penyebab Banjir, Tumpukan Sampah di Kali Jambe Bekasi Dibersihkan

Bekasi, koranpelita.com – Kali Jambe yang melintasi perbatasan Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara,Kabupaten Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *