GAKTIBPLIN-Jajaran Staf Intel dan Provos Yonif 5 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. Senin(27/5).(penkormar)

Yonif 5 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

Surabaya, Koranpelita.com

Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit saat berkendara di jalan raya, jajaran Staf Intel dan Provos Yonif 5 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. Senin(27/5).

Operasi Gaktibplin yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wib hingga 08.00 Wib tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 5 Mar Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H.

Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. mengatakan, operasi gaktibplin ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit Yonif 5 Mar dalam tertib berlalulintas di jalan raya.

“Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta GAM TNI,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operasi Gaktibplin dilaksanakan selain bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit, juga sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Untuk prajurit yang terjaring operasi Gaktibplin atau melakukan pelanggaran, diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Turut Membantu Mengajar Anak Sekolah Minggu Di Gereja

Merauke,  Koranpelita.com Selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *