Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia
Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia

FIFGroup Resmikan Reading Corner di 5 Kota untuk Dukung Kualitas SDM

Jakarta, Koranpelita.com

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia. Menurut Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP Sutjahja Nugroho, reading corner ini diharapkan bisa mendorong minat pelajar untuk membaca buku.

Selain itu, tambahnya, FIFGROUP Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

“Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP,” kata Nunu, sapaan akrab Sutjahja Nugroho, di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Kelima kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung. Untuk semester satu ini akan diresmikan reading corner di 3 sekolah, yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor, dan SMKN 1 Nglipar Yogyakarta. Sisanya akan dilakukan di semester dua tahun ini.

Menurut Nunu, pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP.

Atas latar belakang tersebut FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas. Sehingga akan didapatkan tenaga kerja yang berkualitas.

“Kita harapkan nantinya tenaga kerja yang masuk ke FIFGROUP benar-benar berkualitas dan memenuhi standar yang kita tetapkan,” kata Nunu.

Saat ini FIFGroup telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya. (esa)

 

 

About djo

Check Also

Sertifikasi Usaha Pariwisata Menjamin Mutu Layanan Usaha Pariwisata

Jakarta,Koranpelita.com Sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional juga menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *