Cek Mudik Jalur Tengah-Selatan

Semarang, Koran pelita.com

Setelah sempat mengendari sepeda motor Semarang – Magelang via Kopeng untuk ngecek jalur persiapan mudik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (23/5) kembali melakukan pengecekan di sejumlah jalur tengah hingga selatan.

Titik awal yang dicek Ganjar adalah pengerjaan pelebaran jalan di Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

Ganjar mengatakan setelah kemarin banyak pejabat yang ngecek jalur Pantura, sekarang giliran dirinya ngecek jalur tengah sampai selatan. Mulai dari Kabupaten Semarang, Magelang hingga Purbalingga.

Selepas dari Purwokerto Ganjar juga bakal melakukan pengecekan di jalur daerah-daerah rawan bencana kemudian masuk ke Purbalingga dengan titik Bobotsari dan Karangreja.

Untuk titik awal Ganjar mengecek pengerjaan pelebaran jalan Semarang – Magelang jalur Jambu. Pengecekan dilakukan secara bersama antara Pemprov Jateng dengan Balai Besar Jalan Nasional dan Pemkab Semarang.

Setelah tiga komponen pemerintahan tersebut turun bersama, Ganjar mengatakan segala persoalan saat mudik bisa diantisipasi dan tertangani dengan tepat. Untuk pengerjaan pelebaran jalan di Jambu Kabupaten Semarang, Ganjar mengatakan sejauh ini progresnya sangat baik dan sesuai jadwal.

Karena belum bisa digunakan untuk jalur mudik, Ganjar mengatakan mesti ada pengelolaan trafik serta penambahan rambu-rambu agar di titik tersebut tidak menjadi konsentrasi kemacetan. Juga diperlukan penataan alat-alat berat dan optimalisasi peran Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Untuk beberapa pengerjaan jalan, Ganjar menjelaskan saat ini memang kebanyakan menggunakan segmentasi panjang. Dengan demikian, pengerjaan pelebaran jalan jambu ditargetkan selesai Oktober mendatang. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Dewan Kalsel: Aparat Jangan Lalai, Polda Sepakat Jaga Keamanan Ulama

Banjarmasin, Koranpelita.com Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menegaskan, kendati secara tugas dan fungsi, aparat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *