TALI ASIH-Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc. menyerahkan tali asih kepada Anak Yatim di Kampung Baru Teluk Bayur.(penarmada I)

Danlantamal II Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lantamal II Dan Masyarakat

Padang, Koranpelita.com

Sebagai wujud ungkapan rasa syukur, Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc. Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lantamal II, Jalasenastri,  PPAL (Persatuan Purnawirawan TNI AL) Wilayah Sumatera Barat, Warakawuri, Tokoh Masyarakat dan Anak Yatim di Kampung Baru Teluk Bayur, kemarin.

Kegiatan Buka Puasa Bersama mengusung tema “Melalui Puasa, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serka H. Almunasdi, kata sambutan oleh Danlantamal II Laksamana Pertama TNI  Agus Sulaeman, M.Sc., Tausiah oleh Dr. H. Zulhandra Koto, M.A., dan Sholat Magrib Berjamaah.

Danlantamal II menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang terbaik dari bulan yang ada. Kalau boleh kita meminta, mungkin kedua belas bulan yang ada, kita akan menginginkan bulan Ramadhan semuanya, itu kutipan yang selalu disampaikan oleh para ustad dan penceramah.

“Buka Puasa Bersama ini merupakan salah satu bentuk implementasi rasa syukur sehingga dalam Bulan Ramadhan yang penuh berkah serta bulan ampunan, mari kita perbanyak beribadah”, ujar Danlantamal II.

Acara Buka Puasa Bersama dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Wurjanto, M.Han, Para Asisten Danlantamal II, Dansatrol Lantamal II, Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, Danyonmarhanlan II, serta Komandan KRI Satrol yang berada di Pangkalan.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan bingkisan kepada PPAL dilaksanakan sebelum dilakukan Sholat Tarawih Berjamaah. Kegiatan yang mengkedepankan ukhuwwah islamiah ini, guna untuk mempererat jalinan silahturahmi keluarga besar Lantamal II dengan masyarakat sekitar sekaligus juga bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Karang Anyar,  Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi buka lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *