Prajurit Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak Sekolah

Wembi, Koranpelita.com

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi memberikan pelajaran wawasan kebangsaan kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Sabtu (18/5).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga ikut aktif untuk membentuk karakter anak-anak sekolah menjadi anak-anak yang cinta tanah air dan bangga menjadi Negara Indonesia.

Serda Togu Simangunsong yang memberikan pelajaran wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dengan cara bercerita pengalaman sebagai seorang Prajurit TNI telah dapat membangkitkan semangat anak-anak dan meneladani kehidupan seorang Prajurit TNI.

Dengan cara bercerita dan bermain yang saya sampaikan dalam mengajar materi wawasan kebangsaan anak-anak sekolah merasa senang dan dapat menerima materi tersebut, ujar Serda Togu Simangunsong

Sementara itu,  Kepala sekolah Loronsio, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI yang telah berbagi pengalaman kepada anak-anak sekolah dan dapat membangkitkan semangat cinta tanah air.

“Kehadiran Prajurit TNI memberikan suasana beda dan dapat memotivasi anak-anak untuk rajin ke sekolah”, ujarnya

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang bertugas di wilayah perbatasan disamping melaksanakan pengamanan juga membantu sekolah menjadi tenaga pengajar.

“Disamping membantu tenaga pengajar kewajiban kami juga untuk membentuk karakter anak-anak yang tangguh, cinta tanah air dan pantang menyerah, mandiri dan religious dengan memberikan pelajaran wawasan kebangsaan”, ujar Dansatgas.(Ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditlantas Polda Metro Jaya Baksos Sambut HUT Lalu Lintas ke 65

Jakarta, koranprlita.com Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada 22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *