Kurtilas Sederhanaan Kurikulum Tematik dan Terintegrasi

Jakarta, Koranpelita.com

Dr. Didang Setiawan, M.Pd mengemukakan Kurikulum Tahun 2013 (Kurtilas) adalah bentuk penyederhanaan kurikulum dalam bentuk tematik yang terintegrasi antar mata pelajaran.

Didang Setiawan mengungkapkan hal itu dalam acara workshop di kampus STAI Al Aqidah Al Hasyimiyyah, di Jakarta, Ahad 19 Mei 2019.

Didang Setiawan Pakar Kurtilas yang sudah memberikan pelatihan dalam dan luar negeri antara lain Australia dan negara-negara ASEAN.

Workshoap dengan tema pengembangan Kurikulum 13. Menurut Kepala Program Studi PGMI Aida Makbulah, MA tujuan diadakannya workshop ini agar para mahasiswa paham secara mendalam tentang kurikulum 2013.

Selain agar guru menjadi profesional dan dapat menjadi bekal mereku untuk dapat mengaplikasikannya di kemudian hari.

Sedangkan bagi yang telah menjadi guru dapat mengaplikasikannya secara langsung di sekolah sehingga tujuan dari diberlakukannya Kurtilas oleh pemerintah bisa tercapai dengan baik oleh tangan-tangan guru yang kreatif, inovatif dan profesional.

“Agar lulusan Prodi PGMI STAIA menjadi guru yang profesional di kemudian hari,” terangnya.

Workshoap diikuti peserta 100 orang. Dihadiri Waka Bid. Akademik STAIA Muslihan Habib, MA dan  Kepala Prodi PGMI Aida Maqbulah, MA. (Ibrohim)

About dwidjo -

Check Also

Gugus VI Sukoharjo 2 Ngaglik Rakor di KB Cahaya Mulia Fullday

Yogyakarta, Koranpelita.com Di masa pandemi virus covid 19 yang menglobal ini tidak mengurangi semangat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *