PERIKSA PASUKAN-Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., memeriksa pasukan upacara peringatan Harkitnas ke-111 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta. Jl.Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Senin  (20/5).(penlantamal III)

Danlantamal III Pimpin Peringatan Harkitnas Ke-111

Jakarta,Koranpelita.com

Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M.sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta. Jl.Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Senin  (20/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang di bacakan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M, bahwa ‘Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia, dimana wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para Pahlawan Nasional Kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara De Jure terwujud dalam negara kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditambahkannya, bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad., dimana kuncinya ada dalam Dwilingga salin suara yakni Gotong Royong.

Bukan hanya di tanah Jawa, semangat persatuan dan gotong royong telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara, ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Meski kita gali dari kearifan nenek moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta dan sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan,” kata Danlantamal.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal III, Para Asisten Danlantamal III, Kasatker, Kasatlak Lantamal III, Pasukan Upacara KompiPerwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal III.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca