Pameran dan Konferensi Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019

 

Jakarta, Koranpelita.com

Pameran dan Konferensi IIW ke – 7 tahun 2019 diadakan bersama dengan beberapa event pameran dan konferensi besar lainnya seperti Konstruksi Indonesia, Intertrafic Indonesia, dan pameran Industry ICT dan Aviasi.

“Pada tahun lalu, peserta pameran ini mencapai 320 eksibitor dan dihadiri lebih dari 20.000 visitor selama tiga hari acara. Tahun ini tentu lebih optimis, karena industri infrastruktur di Indonesia saat ini masih akan menjadi fokus utama pemerintah. RPJMN baru yang akan disusun untuk pembangunan 5 tahun kedepan juga pasti memberikan gejolak pasar dan industri. Dari sisi investasi hal ini tentunya merupakan peluang besar bagi para investor baik dari dalam maupun luar. Indonesia Infrastructure Week (IIW) selama ini telah bekerjasama dengan beberapa institusi seperti KADIN dan kementerian terkait, seperti Kementerian PUPR, Bappenas, Kementerian Perindustrian, Kementerian Ekonomi, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta pameran maupun pengunjung acara. Terlebih di tahun ini Tarsus sebagai penyelenggara event IIW 2019 bekerjasama dengan ILC (Indonesia Logistics Community), menyelenggarakan pula event Indonesia Logistics Summit yang merupakan rangkaian acara dari pameran dan konferensi Indonesia Infrastructure Week (IW) 2019,”ungkap Onel Anugrah, Senior Marketing Communication Manager Tarsus Indonesia.

Sementara itu, tujuan dari diselenggarakan pameran dan konferensi Indonesia Infrastructure Week (IIW) dirancang sebagai solusi dengan menghadirkan jawaban atas kebutuhan pasar dan industri infrastruktur di tanah air serta untuk mendukung pemerintah dalam agenda pembangunan infrastruktur negara, dan memberikan platform bagi para pelaku bisnis dan penyedia solusi di bidang infrastruktur untuk mengetahui lebih detil terkait informasi, tantangan, serta peluang dalam memaksimalkan proyek – proyek infrastruktur di Indonesia.

“Sebagai gambaran event ini selalu diikuti oleh peserta pameran dari dalam dan luar negeri, begitupun peserta konferensi dan pengunjung. Untuk referensi, tahun lalu pengunjung datang dari 35 negara dari lima benua, termasuk beberapa diantaranya: Amerika, UK, Australia, China, Taiwan, Korea, Belanda, Jerman, Prancis, dan negara – negara ASEAN – Hal ini membuktikan reputasi Indonesia Infrastructure Week (IIW) sebagai acara yang benar – benar internasional. Seperti edisi IIW sebelumnya, acara ini menarik motivated buyers, investor dan industri profesional di bidang infrastruktur. Lalu, tahun ini akan juga bersamaan terselenggara event Indonesia Logistics Summit (ILS) 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019. Acara ini diprakarsai oleh ILC (Indonesia Logistics Community) yang tentunya akan menjadi kekuatan dan daya tarik baru bagi kami.

Hadir dengan tema ‘Memajukan Interkonektivitas Logistik Indonesia’ sebagai satu – satunya pameran dan konferensi yang membawa para pemangku kepentingan dan pelaku industri bersama – sama dibawah satu atap, dengan tujuan menyediakan forum Bisnis – ke – Bisnis (B2B) dan Bisnis – ke – Pemerintah (B2G). Acara ini akan menghadirkan solusi dan teknologi baru dibidang transportasi dan logistik secara langsung ke investor dan pengambil keputusan di industri terkait guna mendukung upaya memajukan daya saing perdagangan Indonesia,”jelas Onel mengakhiri. (AE)

IIW 2019 diselenggarakan Tgl 6 – 8 November 2019 di Jakarta International Expo Indonesia.

Tarsus Indonesia sebelumnya bernama PT Infrastructure Asia adalah perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business – to – business (B2B).

Sejak dibentuk pada 2009, Tarsus Indonesia telah menjalin hubungan yang kuat dengan pemerintah Indonesia bersama dengan organisasi strategis di Indonesia secara luas dan telah menghadirkan beragam portfolio event business – to – business yang berkontribusi positif bagi perekonomian Indonesia dan mendorong perdagangan internasional. Event unggulan Tarsus Indonesia adalah Konstruksi Indonesia dan Indonesia Infrastructure Week (IIW), rangkaian event yang menghasilkan lebih dari $22 miliar bisnis baru bagi para peserta pameran selama event berlangsung. Tarsus Indonesia juga menjadi penyelenggara event yang hadir di sektor Konstruksi, Pendidikan, Aviasi, ICT dan Fintech. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Mulai Sabtu Hingga Senin, Pasar Trayeman Ditutup Sementara

Slawi, koranpelita.com – Pemkab Tegal resmi menutup sementara operasional Pasar Trayeman, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *