SERTIJAB- Danpusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel laut (P) Tunggul kepada Mayor Laut (P) Royke Sembayu memimpin Sertijab Komandan Senavbah.(penkodiklatal)

Mayor Laut (P) Royke Sembayu Jabat Komandan Sekolah Navigasi Bahari Kodiklatal

Surabaya, Koranpelita.com

Sekolah Navigasi Bahari (Senavbah) yang berada dibawah Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memiliki Komandan baru setelah dilaksanakan serah terima jabatan dari Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel laut (P) Tunggul kepada Mayor Laut (P) Royke Sembayu. Adapun Jabatan Komandan Sekolah Navigasi Bahari (Senavbah) tersebut sebelumnya kosong karena pejabat lama harus menempati jabatan baru.

Mayor Laut (P) Royke Sembayu sebelum menempati jabatan Komandan Sekolah Sekolah Navigasi Bahari Pusdikpel Kodiklatal menempati jabatan Perwira Operasi dan Pengajaran (Paopsjar) Sekolah Artileri (Seart) Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal.

Prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Senavbah Pusdikpel yang berlokasi di Ujung Surabaya tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tunggul dan dihadiri para Komandan Sekolah dibawah Pusdikpel diantaranya Komandan Sekolah Komunikasi, Komandan Sekolah Artileri dan Komandan Sekolah Senjata Bawah Air, selain itu hadir pula para Kadep dan perwira Staf Pusdikpel.

Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan bahwa penyerahan jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya melalui acara ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa kemajuan bagi lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, Komandan Sekolah Navigasi Bahari bertugas membantu Komandan Pusdikpel dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan dalam lingkup sekolah yang bersangkutan. Adapun dalam melaksanakan tugas tersebut komandan sekolah menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Selain itu Komandan sekolah juga melaksanakan pengawasan kegiatan belajar mengajar meliputi operasi pengajaran pengasuhan siswa, pembinaan alins alongins serta dukungan operasi pendidikan.

Sehubungan dengan acara Serah terima dan penyumpahan Jabatan ini kepada Mayor Laut (P) Royke Sembayu, Danpusdikpel Kodikopsla mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai komandan Sekolah Navigasi Bahari Pusdikpel. Jabatan tersebut merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Ditlantas Polda Metro Jaya Baksos Sambut HUT Lalu Lintas ke 65

Jakarta, koranprlita.com Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada 22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *