Potret Kecamatan Cempaga di Kotim

 

Sampit, Koranpelita.com

Camat Cempaga di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim ) Provinsi Kalteng , Sukarnedy A.Ks, MSi Selasa (14/5) via ponselnya menginformasikan , di wilayah Kecamatan Cempaga , Kotim, berjumlah delapan desa.

Kecamatan Cempaka Mulia Barat, Cempaka Mulia Timur, Sungai Paring, Jemaras, Luwuk Bunter, Luwuk Ranggan, Patai dan Rubung Buyung dengan jumlah penduduknya 23 ribu lebih.

Mata pencaharian utama warga adalah di bidang Pertanian secara luas, dalam hal ini perkebunan karet, rotan, dan kelapa sawit.

Sedangkan persentasi kemiskinan diperkirakan kurang lebih 5 persen dengan kategori sangat miskin, miskin, dan mendekati garis kemiskinan.

Perkebunan besar swasta ( PBS ) yang ada di wilayah Kecamatan Cempaga adalah PT. Borneo Sawit Perdana sebagian dari PT. TASK 3, PT. SCC, PT. Makin dan PT. WNL

Sementara itu menurut anggota DPRD Kotim Syahbana SP dari Nasdem Dapil Kecamatan Telawang, Kota Besi, Cempaga dan Cempaga Hulu , dengan adanya investor perkebunan sawit di Kecamatan Cempaga Kotim diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Masyarakat sekitar harus diberdayakan dan dilibatkan atas adanya perkebunan besar sawit di sana. Dan jangan hanya jadi penonton atas investasi yang masuk ke Kotim. (Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Dewan Kalsel: Aparat Jangan Lalai, Polda Sepakat Jaga Keamanan Ulama

Banjarmasin, Koranpelita.com Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menegaskan, kendati secara tugas dan fungsi, aparat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *