SAFARI RAMADHAN-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan hari ke-9 di Lanud Soewondo Medan, Sumatera Utara,  Selasa (14/5).ist

Panglima TNI Safari Ramadan Hari ke-9 di Lanud Soewondo Medan

Medan, Koranpelita.com

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan hari ke-9 di Pangkalan Udara Soewondo Medan, Sumatera Utara,  Selasa (14/5).

Safari Ramadan kali ini diikuti lebih dari 3000 Prajurit TNI-Polri bersama segenap Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Turut hadir pula Kabaintelkam Polri, Pangdam I/BUkit Barisan, Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Kadivhumas Polri, Asops Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapusbintal Mabes TNI, Karo Provost Divpropam Polri.

Pada kesempatan tersebut,  Panglima TNI mengucapkan kebahagiaannya karena dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan Keluarga besar TNI-Polri se-Sumatera Utara.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Panglima TNI  mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan bangsa. Terlebih di tengah pelaksanaan ibadah puasa, bangsa Indonesia juga masih dalam suasana paska pemilu serentak yang dilaksanakan beberapa pekan lalu.

“Sumatera Utara pada khususnya merupakan barometer stabilitas di kawasan Indonesia bagian barat. Oleh karena itu TNI dan Polri selaku aparat negara harus senantiasa ekstra waspada dan bijak dalam menyikapi setiap perkembangan yang terjadi paska pemilu,” terang Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengharapkan dalam bulan yang penuh berkah ini, hendaknya semua pihak mempererat silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

Tak lupa Panglima TNI menyampaikan penghargaan dan terima kasih Kepada para Prajurit TNI – Polri atas pelaksanaan Pemilu serentak 2019 yang berjalan aman, damai, lancar dan sukses.

“Keberhasilan itu berkat kerja keras saudara-saudara dan seluruh elemen bangsa. Tanpa kesungguhan setiap personel, kerja sama antar satuan, dan koordinasi yang baik, tidak mungkin kondisi tersebut dapat terwujud,” tegasnya.

Namun begitu, kata Panglima TNI, tugas belum selesai, masih ada tahapan-tahapan berikutnya yang akan kita jalani. Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri beserta seluruh masyarakat luas harus tetap mengawal sampai seluruh proses yang ada dituntaskan dengan baik dan meminta seluruh prajurit TNI dan anggota Polri untuk tetap siaga guna mengawal jalannya proses demokrasi tersebut.

“Semoga berkah bulan suci Ramadhan ini menjadikan persaudaraan bangsa Indonesia semakin kuat. Semoga dengan ibadah puasa, antara sesama anak bangsa saling merajut kembali tali silaturahmi,” Terang Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dan Warakawuri oleh Panglima TNI, Kapolri dan Ketua Umum Dharma Pertiwi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Reorganisasi Berikan Kontribusi Positif Bagi organisasi Lantamal V, 18

Jakarta,  Koranpelita.com Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono memimpin acara reorganisasi Kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *