BUKA GLADI POSKO I-Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhamad Nadir menyematkan tanda pelaku Latihan Gladi Posko I “Raksa Yudha” Operasi Darat dan Operasi Amfibi 2019 Pasmar 1, di Ruang prajurit Yonif 2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).(penkormar)

Latihan Gladi Posko I “Raksa Yudha” Pasmar 1 Resmi Dibuka

Jakarta, Koranpelita.com

Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., yang diwakili Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhamad Nadir secara resmi membuka Latihan Gladi Posko I “Raksa Yudha” Operasi Darat dan Operasi Amfibi 2019 Pasmar 1, bertempat di Ruang prajurit Yonif 2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Dalam sambutan Danpasmar 1 yang dibacakan Wadan Pasmar 1 menyampaikan bahwa kurang lebih selama sepekan kedepan latihan gladi Posko 1 “Raksa Yudha” Operasi Darat dan Operasi Amfibi Tahun 2019 tersebut dilaksanakan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerja sama, dan koordinasi taktik dan teknik olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki Prosedur dan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

”Latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Perwira Pasmar 1 dalam menerapkan prosedur dan mekanisme pengambilan keputusan militer pada tingkat Brigade pendarat untuk perumusan konsep rencana operasi,” tegasnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa latihan yang akan dilaksanakan ini, merupakan upaya Korps Marinir khususnya Pasmar 1 dalam rangka memelihara, meningkatkan kemampuan serta profesionalisme para Perwira di jajaran Pasmar 1 dalam proses pengambilan keputusan Militer.

“Saya harapkan seluruh peserta latihan baik penyelenggara maupun pelaku dapat bekerja sama secara baik sehingga latihan ini mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Danpasmar 1.

Sebelum mengakhir amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, Pertama tingkatkan semangat dan sikap mental kejuangan serta tidak mudah menyerah, serta memiliki kemauan yang keras untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan latihan.

Kedua laksanakan latihan dengan baik sehingga hambatan dan tantangan dalam latihan dapat teratasi sesuai dengan skenario latihan yang dibuat, sehingga latihan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ketiga laksanakan latihan dengan ikhlas, karena latihan ini untuk mengasah kemampuan para perwira didalam proses pengambilan keputusan militer agar menjadi lebih profesional.

Hadir dalam acara tersebut Danbrigif 1 Mar Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E.,M.M., Asintel Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi., Para Asisten Danpasmar 1 , Para Dankolak Jajaran Pasmar 1, Komandan KRI Imam Bonjol–383 Satkor koarmada I Letkol Laut (P) Afif Yuhardi P serta undangan lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Metro Jaya Launching Protokol Kesehatan Berbasis Ojol

Jakarta, koranpelita.com Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melaunching penegak disiplin berbasis komunitas ojol dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *