KULIAH UMUM-Danseskoal Laksda  TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., memberikan kuliah umum  kepada civitas akademika UI, bertempat di Auditorium Juwono Soedarsono FISIP UI, Depok, kemarin.(penseskoal)

Danseskoal Beri Kuliah Umum di FISIP Universitas Indonesia

Depok, Koranpelita.com

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., memberikan kuliah umum dengan tema “Militer dan Globalisasi di Era Revolusi Industri 4.0” kepada civitas akademika Universitas Indonesia (UI), bertempat di Auditorium Juwono Soedarsono FISIP UI, Depok, kemarin.

Dalam materinya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membahas mengenai perkembangan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 yang mendorong kemajuan sistem persenjataan di seluruh dunia. Militer di banyak Negara dituntut  mampu mengawaki berbagai macam peralatan yang mengarah robotisasi dengan presisi dan akurasi yang tinggi.

Lebih lanjut, Danseskoal mengatakan, bahwa para prajurit TNI AL juga dituntut memiliki kompetensi dan kapasitas literasi digital sekaligus perubahan paradigma dengan nilai-nilai dan norma yang baru.

“Pada Sosiologi Militer juga membahas interaksi sosial manusia (prajurit) dengan bukan manusia (mesin berbasis artificial intelligence). Dengan Leadership Agility, maka para Panglima dan Komandan di lingkungan TNI AL dapat meningkatkan kepemimpinan yang tangkas mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks,” ungkap Komandan Seskoal.

Kuliah umum tersebut dihadiri Wakil Rektor I UI Prof. Dr. Bambang Wibawakarta, Dekan FISIP UI Dr. Arie Susilo, Guru Besar FISIP UI Prof. Dr. Iwan Gardono, Guru Besar Fasilkom UI Prof. Dr. Wisnu Jatmiko, Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan Dr. Romie Oktovianus Bura, para dosen dan mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pertahanan (Unhan) dan perwakilan Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.