Haryono: Rumuskan Rencana Aksi Akademi Desa 4.0

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono beserta tim penasehat Menteri Desa PDTT serta para pejabat Kemendes mengadakan rapat, di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Rapat guna merumuskan Roadmap dan rencana aksi jangka pendek Akademi Desa 4.0.

Sebelumnya Haryono Suyono memberi pengarahan kepada para peserta Forum Group Discussion (FGD) di Bogor, Kamis 9 Mei 2019.

Haryono meminta agar pembuatan Data Keluarga harus akurat. Data yang akurat memungkinkan melakukan perbaikan di segala bidang kehidupan.

Utamanya lanjut Haryono Suyono agar masalah stunting bisa diatasi dengan baik. Sebab masalah stunting sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia.

Data yang baik lanjutnya lagi memungkinkan untuk bisa dilakukan intervensi, terutama dalam upaya peningkatan Indek Pembangunan Manusia atau IPM.

IPM akan berperan meningkatkan kualitas pembangunan secara keseluruhan. Ukuran keberhasilan pembangunan akan sangat ditentukan tingkat IPM. Kepercayaan masyarakat internasional akan menjadikan IPM sebagai tolok ukurnya. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Hadapi Pandemi Covid-19, Libatkan Anak dalam Penyusunan Kebijakan

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengungkapkan di masa pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *