Suara Prabowo Menang di Kota Depok

Depok, Koranpelita.com

Perolehan suara Prabowo-Sandi di Kota Depok dinyatakan menang. Prabowo dinyatakan melampaui suara Jokowi-Maruf setelah penyelesaian rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

“Alhamdulillah proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Depok sudah selesai yang berjalan dengan lancar,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada wartawandi Depok, Sabtu (11/5).

Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara KPU Kota Depok, Jawa Barat, menunjukkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 618.527 suara atau 57 persen dan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan raihan 464.472 suara atau 43 persen.

Menurut Nana, hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Depok akan diserahkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

KPU Kota Depok terpaksa harus menambah waktu lagi untuk menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi surat suara pemilu tingkat Kota Depok karena belum selesai penghitungan untuk enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Nana mengatakan rekapitulasi di tingkat kecamatan memakan waktu lama, karena ada PPK yang menghitung ulang dan ada data yang tidak sinkron.

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 ini disaksikan oleh perwakilan partai politik maupun saksi dari pasangan capres dan cawapres Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi.

Pleno dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pelaksanaan rapat pleno KPU Kota Depok dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Depok agar berjalan lancar. (esa)

 

About djo

Check Also

Nana Sudjana Pastikan Pelayanan Publik di Pemkot Semarang Tidak Terganggu

SEMARANG,KORANPELITA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan pelayanan publik di Kota Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca