SALAM KOMANDO-Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E.,melakukan Salam Komando usai memimpin Sertijab Paspers Kolatmar, di Balai Prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo, Jumat (10/5).penkormar

Jabatan Paspers Kolatmar Diserahterimakan

Purboyo, Koranpelita.com 

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Staf Personel (Paspers) Kolatmar dari Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH., Kepada Letnan Kolonel Marinir Pujiono, S.E.,Mtr.Hanla di Balai Prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo, Jumat (10/5).

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., menyampaikan bahwa Sertijab pada hakekatnya merupakan suatu proses penting guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi,.

“Selain itu Sertijab juga merupakan bagian pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan muncul ide–ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal,” ucap Dankolatmar.

Lebih lanjut, Dankolatmar mengatakan bahwa Perwira Staf Personel merupakan jabatan yang sangat penting bagi tubuh organisasi Kolatmar, Paspers bertanggungjawab merumuskan kebijakan–kebijakan Dankolatmar dibidang personel, membantu tugas–tugas Komandan Kolatmar dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan di bidang personel, yang meliputi pembinaan administrasi personel, dan menyelenggarakan berbagai jenis kursus serta pembinaan Jalasenastri.

Pada kesempatan itu Dankolatmar memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH. atas semangat pengabdian dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Perwira Staf Personel Kolatmar dapat dilaksanakan dengan baik, banyak kemajuan yang dicapai dan memberikan kontribusi yang positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar.

Sementara itu ucapan selamat juga diberikan kepada Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, SH. atas jabatan barunya sebagai Perwira Staf Personel Lanmar Sby. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Marinir Pujiono, S.E., Mtr.Hanla Komandan Kolatmar mengucapkan selamat datang di jajaran Kolatmar sebagai Perwira Staf yang baru.

Hadir dalam acara tersebut Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasops Kolatmar Letkol Mar Abdi Z. Tambunan, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Ramelan, Ka akun Kolatmar Letkol Laut Bertha A., Danpuslatsus Letkol Mar Lumban Gaol, Danpuslatpasrat Letkol Mar Anang Wijayanto, Dan PLP 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna, Dan PLP 5 Baluran Mayor Mar Widarta, Dan PLP 8 Teluk Ratai Mayor Mar Data, Dan PLP 7 Lampon Mayor Mar Sapto, Dan PLP 6 Antralina Letkol Mar Ayub Wibowo, Pater PLP Animha Mayor Mar Nanang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlanud Sultan Hasanuddin Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban Penembakan Senapan Angin di Palu

Makassar, koranpelita.com Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., menegaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca