Harga Sembako di PPM Sampit Stabil

 

Sampit, Koranpelita.com

Pantauan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, selama dua hari Minggu (5/5) dan Senin (6/5) harga sembako stabil dan stok cukup.

Karena pasokan dari Pulau Jawa dan Banjarmasin lancar

Terlihat pasar tradisional semi modern terbesar di Kalteng ini, terutama sehari sebelum bulan ramadhan banyak pengunjung yang datang.

Terlihat pula kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi lokasi parkir di Pasar PPM Sampit.

Sejumlah pedagang sembako di Pasar Besar Sampit ketika dikonfirmasi mengakui harga sembako stabil. Tidak mengalami kenaikan meskipun memasuki bulan puasa. Hanya cabe yang sedikit naik. Sedangkan harga beras dan telor stabil.

Begitupula dengan harga bawang merah yang sedikit turun dari harga Rp45.000 perkilogram menjadi Rp40.000 perkilogram dan harga bawang putih yang juga turun dari. harga Rp50.000 per kilogram menjadi Rp40.000 perkilogram.

Terkait dengan pasar penyeimbang terlihat sebuah koperasi di bawah binaan Dinas Perdagangan dan Perin dustrian (Disdagprin) Kotim membuka standnya di pasar rakyat Mentaya kawasan jalan Ahmad Yani Sampit. Kadisperindag Kotim Redy Setiawan SH, MH mengharapkan partisipasi pedagang di PPM Sampit untuk menjaga kebersihan pasar terbesar di Sampit ini. (Ruslan AG)

About redaksi

Check Also

Pansus I DPRD Kalsel Maksimalkan Materi Raperda Terkait Jamkrida di Jatim

Jatim, koranpelita.com Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca