Garbi Banjarmasin Gelar Demo Masak dan Yard Sale

Sambut Ramadhan, Garbi Banjarmasin Gelar Demo Masak dan Yard Sale, Hasilnya Disumbangkan ke Kaum Dhuafa

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Banjarmasin, menggelar Yard Sale dan demo masak sekaligus menjual pakaian dan buku-buku pengetahunan.

Hasil dari penjualan tersebut 100 akan sumbangkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa di Kota Banjarmasin.

Demo masak dan yard sale oleh kader perempuan Garbi di halaman Menara Pandang Siring Tendean Minggu (5/5/2019) pagi itu pun tampak disambut antusias warga yang berada dikawasan wisata unggulan dikota berjuluk “ Seribu Sungai” ini.

Terlebih, kaum perempuan Garbi juga membagikan stiker, jadwal imsakiyah Ramadhan dan bumbu masak praktis.

“Menyambut Ramadhan kami ingin menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, dengan agenda yard sale dan demo masak bumbu praktis,” ujar Koordinator Perempuan Garbi Banjarmasin, Yulianjar Wati, SE, saat itu.

Menurutnya, Garbi sebagai ormas yang mengusung visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia, memang akan sering turun berinteraksi ke masyarakat. Karena sebuah bangsa yang besar, sangat ditentukan pula oleh kualitas masyarakatnya.

“Bertatap muka dengan masyarakat Banjarmasin, merangkul dan bekerja sama. Kami pikir ini sudah seharusnya dilakukan, apalagi momentum Ramadhan sangat pas untuk merekatkan silaturahim,” kata Yulianjar.

Terlihat dalam demo masak tersebut, para kader perempuan Garbi Banjarmasin asyik mengulik bumbu-bumbu dan mengolah resep yang lezat dan simpel untuk berbuka maupun sahur. “Kita berharap warga Banjarmasin bisa mendapat manfaat, terutama para emak-emak,” harapnya.(ipik)

About redaksi

Check Also

DPRD Kalsel Putuskan Raperda RPJPD 2025-2045 Jadi Perda, Gubernur : Jadi Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan

Banjarmasin, Koranpelita.com Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca