Tertinggal, Infrastruktur di Tengah dan Utara Kotim

 

Sampit, Koranpelita.com

Parimus, SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim ) Provinsi Kalteng, dari partai Demokrat Jum’at sore ( 3/5) di Sampit mengatakan , prihatin dengan kondisi infrastruktur di kawasan tengah dan utara Kotim yang masih tertinggal.

Baik itu jalan, jembatan maupun penerangan listrik dari PLN. Terkait keluh kesah rakyat soal ini diakui Parimus sering ia dengar bahkan melihat langsung infrastruktur yang jauh dari harapan rakyat itu.

Bagaimana masyarakat bisa mengangkut hasil dari kebunnya kalau kondisi jalan dan jembatan banyak yang rusak.Wakil rakyat Kotim yang diperkirakan bakal duduk lagi di lembaga legislatif 2019 -2024 ‘ setelah dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Kotim , bertekad kedepan akan mengalokasikan porsi pembangunan infrastruktur lebih besar di kawasan tengah dan utara Kotim.

Masyarakat harus kita perjuangkan supaya lepas dari kesulitan infrastruktur itu.

Sedangkan soal kebun plasma yang seharusnya diberikan perusahaan perkebunan sawit kepada masyarakat sekitar, harus dikawal oleh pemerintah daerah supaya berjalan sesuai harapan masyarakat.

Paling tidak dengan pola kemitraan dimana lahan masyarakat yang ditanami sawit dibantu pihak perusahaan.

Mengenai pembangunan jalan dan jembatan di kawasan tengah dan utara Kotim, kadang sudah dianggarkan dalam APBD Kotim, tetapi tidak dapat dilaksanakan pembangunannya karena jalan yang akan dibangun itu masuk wilayah hutan produksi yang harus ada izin pelepasan dari kementerian kehutanan. (Ruslan AG)

About redaksi

Check Also

Monitoring Pembangunan Peternakan di Tabalong untuk Pemenuhan Pangan Hewani IKN Nusantara, Bang Dhin: Ini Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Tanjung, koranpelita.com Kabupaten Tabalong menjadi salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN) Nusantara di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca