PURNAWIYATA-Pelaksanaan Purnawiyata siswa didik SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo  Angkatan XIII di gedung  serbaguna KBIH Rohmatul Ummah An  Nahdliyah Sidoarjo. (YHT/dar )

SMP Hang Tuah Laksanakan Purnawiyata159 Siswa

Sidoarjo, Koranpelita.com

Penutupaan pendidikan  bagi  siswa didik SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo,  Jumat (3/5) Angkatan XIII yang di kenal dengan Purnawiyata berlangsung di gedung  serbaguna KBIH Rohmatul Ummah An  Nahdliyah Sidoarjo, merupakan  momen bagi siswa-siwi dalam mengakhiri kegiatan akademis dan non akademis di sekolah. Pelaksanaan Purnawiyata juga  sebagai serah terima pembimbingan siswa selama 3 tahun oleh sekolah kembali kepada orang tua tercinta.

Pada kesempatan Purnawiyata tahun pelajaran 2018/2019  telah meluluskan  159 siswa yang terdiri dari  5 kelas dengan rincian  siswa putra 102 dan siswa putri 57 siswa.

Bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), menurut  Ketua Pengurus Yayasan HangTuah Cabang Surabaya Drs. S.D Seputra .S.KM.,M.M tidaklah berakhir segalanya, karena kedepan masih banyak tugas yang harus dihadapi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Dikatakannya, untuk jenjang berikutnya  menurut pengelola 33 satuan Pendidikan Hang Tuah Cabang  Surabaya ini di Sidoarjo ada SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5 yang siap menampung siswa-siswi lulusan  SMP di lingukngan Candi dan sekitarnya.

“SMA  Hang Tuah 5  diharapkan akan  mampu memberi bekal untuk menjadi pemimpin di masa mendatang, karena sekolah ini sekarang sudah menjadi salah satu sekolah swasta unggulan di Sidoarjo,” katanya.

Pelaksanaan Purnawiyata berlangsung sangat menarik diawali dengan prosesi sepertinya seorang lulusan sarjana. Setiap siswa satu persatu tampil ke depan  mendapat piagam penghargaan dan medali yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5  Sumiati,S.Pd .

Dari 159 angkatan XIII keluar sebagai lulusan terbaik atas nama  Nafillah kelas IX E, berkat pencapain  nilai akademis terbaiknya  pihak sekolah memberikan penghargaan  yang diserahkan oleh Ketua Pengurus Yayasan hang Tuah Cabang Surabaya didampingi oleh Kepsek SMP Hang Tuah 5.

Menurut salah satu perwakilan siswa Maysita dari kelas IX E dapat disimpulkan sebagai ungkapan  kesan dan pesan. Pihaknya menuturkan bahwa , seluruh siswa angkatan XIII yang telah menempuh pendidikan di  condrodimuko SMP Hang Tuah 5 dengan segala suka dan dukanya, namun mereka sangat bangga karena telah di didik oleh bapak ibu guru dengan jiwa besar, desiplin yang tinggi sehingga terbentuklah karakter kami yang kokoh,  tegar, siap menghadapi rintangan guna meraih masa depan yang lebih cemerlang.

“ Mari kita kembangkan Ilmu pengetahuan yang telah kita raih, tanpa melupakan  SMP Hang Tuah 5” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu perwakilan dari wali murid Joko Purnomo, S.Si M.T dimana putrinya Farah Diba Azahra berada di kelas IX D.  Menurutnya, keberadaan SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo mampu  menjawab tantangan pendidikan di masa mendatang, buktinya keberhasilan beberapa tahun yang lalu tidak sedikit lulusan SMP HT 5 yang  mampu menenbus di sekolah-sekolah SMA/ SMK Negeri  sederajat di Sidoarjo.

Turut hadirdalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 1, Kepala Sekolah SMP hang Tuah 2, dan Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 4 yang masing-masing menyebutkan bahwa siswanya juga telah melaksanakan purnawiyata .Di SMP HT 1  sejumlah 199 siswa, SMP HT 2 dengan 84 siswa dan SMP HT 3 dengan 127 siswa. Sehingga jumlah total  SMP di lingkungannYayasan Hang Tuah tahun pelajaran 2018/2019  akan meluluskan 596 siswa.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *