Iqbal saat menghadiri HUT RPTRA Kenanga ke 4, Kel. Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis ( 2/5 ).
Iqbal saat menghadiri HUT RPTRA Kenanga ke 4, Kel. Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis ( 2/5 ).

Seko: Saya Terharu Dengar Wahyu Baca Pancasila Tanpa Teks

Jakarta, Koranpelita.com

Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin terharu dan sempat menitikkan air mata saat mendengar seorang anak PAUD Aster 9, Wahyu (5) saat membaca Pancasila di luar kepala tanpa teks dan  diikuti teman-temannya.

“Saya sangat terharu dan mengeluarkan air mata, mendengar wahyu  baca Pancasila tanpa teks, kita saja belum tentu hapal baca Pancasila,“ tandas Iqbal saat menghadiri HUT RPTRA Kenanga ke 4, Kel. Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis ( 2/5 ).

Sejak dari awal saya menyaksik mulai dari seni tari, pembacaan Pancasila, kegiatan lainnya ini menandakan tunas –tunas kenanganya mulai tumbuh dan ini cikal bakal penerus bangsa, ujar Seko di dampingi Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal.

Kegiatan HUT RPTRA Kenanga ke 4 yang dikelola dengan sangat baik serta CSR yang telah berpartisipasi kegiatan ini mencerminkan kolaborasi untuk bersama-sama membangun RPTRA Kenanga sebagai wadah putra/putri kita memperbanyak wawasan dan pengalaman di RPTRA ini.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, kegiatan lomba mewarnai, Lego, cerdas cermat, photoshop dan lomba adzan yang diikuti para pengunjung RPTRA Kenanga ini menunjukan seluruh ketrampilan yang ada untuk bekal mencerdaskan dan memacu  daya kembang anak, jelasnya.

Lurah Cideng, Faozi menambahkan puncak peringatan HUT RPTRA Kenanga ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya. Perlu diketahui sebelumnya pihaknya telah melaksanakan berbagai lomba seperti lomba lego, mewarnai, cerdas cermat, photoshop dan lomba adzan di pertengahan bulan April 2019. Alhamdulillah pesertanya sangat banyak dan diikuti ratusan anak – anak yang biasa mengunjungi atau bermain di RPTRA kenanga. (esa)

About djo

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet: Tempo Patut Diduga Melanggar Kode Etik Jurnalistik

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, yang pernah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca