Bahagianya Fauzul, Mimpinya Digendong Ganjar Tercapai

 

SEMARANG , Koranpelita.com

Muhammad Fauzul Ishaq,10, siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang ini tidak dapat menutupi kebahagiannya.

Bagaimanatidak, mimpinya bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dapat terwujud.
Bahkan, kebahagiaan Fauzul semakin membuncah saat Ganjar tak hanya bercanda dengannya. Dengan naluri kebapakan, Ganjar menggendong penyandang Tuna Daksa itu dalam acara HUT YPAC Semarang ke-65, Selasa (30/4).
Ganjar sengaja datang ke perayaan HUT ke-65 YPAC Semarang untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak penyandang disabilitas itu. Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut disambut antusias oleh ratusan siswa dan orang tua murid, yang menanti kedatangan Ganjar sejak lama.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Widorini Srijayanti mengatakan jika kedatangan Ganjar membuat perayaan HUT YPAC semakin meriah. Banyak orang yang mengidolakan Ganjar, salah satunya Fauzul.

Fauzul yang sejak awal duduk di depan panggung hanya bisa tersenyum malu, saat Widorini menyebut jika Fauzul ingin sekali digendong Ganjar.

“Fauzul ini mengatakan ingin sekali digendong pak Ganjar. Katanya sampai kebawa mimpi,” terang Widorini.

Mendengar itu, Ganjar langsung maju ke depan untuk menggendong Fauzul. Wajah Fauzul tampak sumringah dan selalu tertawa karena mimpinya tercapai.

“Senang sekali, terimakasih pak Ganjar,” kata dia.

Fauzul mengaku mengidolakan Ganjar karena ganteng, baik dan ramah. Ia sering melihat Ganjar di televisi dan sejak lama mengidolakan Gubernurnya itu.

“Pak Ganjar itu ganteng banget, senang sekali digendong pak Ganjar. Tadi ditanya cita-citanya jadi apa, saya jawab jadi Polisi,” kata Fauzul terbata.
Fauzul juga berdoa semoga Ganjar dapat terus diberikan kesehatan dan sukses memimpin Jawa Tengah.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan sangat senang dapat berbagi kebahagiaan bersama siswa YPAC Semarang. Selain itu, banyak pertunjukan yang diberikan oleh anak-anak berkebutuhan khusus tersebut yang menurutnya luar biasa.

“Melihat anak-anak hebat ini, ada perasaan dan pikiran kita semua untuk bersungguh-sungguh mencurahkan perhatian kepada mereka. Mereka anak-anak hebat, dengan bakat dan potensi yang tidak dimiliki semua anak,” ucapnya.

Ganjar meminta semua masyarakat dan jajaran pemerintahan untuk memfasilitasi, mendampingi dan memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas tersebut. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada para guru, pemimpin yayasan YPAC dan semua instansi terkait yang telah mendukung optimalisasi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Harapannya mereka mendapat kebahagiaan, mendapatkan kepercayaan diri sehingga bisa jauh lebih hebat. Kepada orang tua, saya sangat mengapresiasi perjuangannya telah berjuang keras mendidik mereka untuk bisa mandiri seperti saat ini. Tetap semangat, jangan menyerah untuk menjadikan anak-anak kita generasi penerus bangsa yang hebat,” tutupnya. (sup)

About redaksi

Check Also

Nana Sudjana, Kinerja Pemprov Jateng Tahun 2023 Mengalami Peningkatan

Semarang,koranpelita.com  – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.