Pelabuhan Rambang Jadi Obyek Wisata

Pelabuhan Rambang Palangka Raya, mati akibat jalan darat yang menghubungkan Palangka Raya dan Banjarmasin lintas selatan. Pelabuhan disulap menjadi Obyek Wisata

Sampit, Koranpelita.com

Sejak jalan darat yang menghubungkan Kota Palangka Raya provinsi Kalteng ke Banjarmasin kalsel,jalan trans Kalimantan lintas selatan puluhan tahun lalu,transportasi sungai yang menggunakan kapal dan speed boat mati.

Hal ini terlihat dari pelabuhan Rambang di kelurahan Pahandut yang mati suri. Sehingga dalam lima tahun terakhir pelabuhan transportasi sungai ini disulap jadi destinasi kuliner di Kota Palangka Raya.Terlihat Rabu ( 1/5) di pelabuhan Rambang musik hiburan elekton dan penyanyi menghibur pengunjung yang berjualan aneka kuliner disini.

Menurut Amat (30) penjual kuliner di pelabuhan Rambang Palangka Raya, sekarang hanya ada tiga buah kapal barang yang singgah di pelabuhan ini seminggu sekali, yakni kapal barang dari Bahaur kabupaten pulang Pisau, kapal barang dari Kabupaten Kapuas dan kapal barang dari daerah Provinsi Kalsel Terlihat juga sejumlah hotel di sekitar pelabuhan Rambang sepi bahkan ada yang tutup.(Ruslan AG)

About dwidjo -

Check Also

Farhani Nilai Bapaslon H Rusli-KH M Fadhlan Mampu Pimpin Kabupaten Banjar

Martapura, Koranpelita.com Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan yang juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *