Airmen Tour 2019, Simbol Manunggalnya TNI AU dengan Masyarakat

Pekanbaru,  Koranpelita.com

Sejalan dengan tema HUT ke-73 TNI AU tahun 2019 yang mengedepankan kemanunggalan bersama rakyat yang dilandasi jiwa profesional, militan, dan inovatif, Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) menggelar kegiatan Airmen Tour 2019.

Kegiatan yang mengikutsertakan pengikut/followers media sosial (medsos) TNI AU atau lebih akrab disapa dengan Airmen beserta jurnalis dari berbagai media massa, mengunjungi beberapa satuan penting yang ada di Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (27/4).

Puluhan followers yang berasal dari beberapa kota tampak sangat antusias mengikuti acara yang diinisiasi oleh Dispenau ini.

Selama sehari warga sipil ini diajak melihat langsung dari dekat keberadaan Skadron Udara 12 yang menjadi home base pesawat tempur Hawk 100/200 dan Skadron Udara 16 home base pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Batalyon Komando 462 Paskhas/Pulanggeni dan fasilitas simulator pesawat tempur Hawk 100/200.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, agar TNI AU senantiasa terbuka, dekat dan menyatu dengan rakyat, istilahnya ada _blended_ TNI AU dengan rakyat,” ujar Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Muhammad Yuris.

Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Udara (Sesdispenau) Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T, yang bertindak selaku pimpinan rombongan menambahkan, Airmen Tour  mempunyai arti strategis sebagai media untuk membangun citra positif TNI AU. Melalui kegiatan ini, masyarakat menjadi tahu apa yang telah dilakukan TNI AU.

“Masyarakat berhak tahu, karena mereka juga punya andil membangun TNI AU melalui sejumlah pajak yang dibayarkan kepada negara,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AU kepada masyarakat yang sekaligus menjadi simbol kedekatan dan menyatunya TNI AU dengan rakyat. Dari kegiatan ini diharapkan terbangun citra positif TNI AU.

Kegiatan yang juga diliput puluhan media cetak dan elektronik nasional serta lokal ini, merupakan kegiatan yang kelima digelar Dispenau. Ke depan Airmen Tour akan di gelar secara rutin, dengan mengajak Airmen melihat satuan-satuan TNI AU yang ada di pulau Sulawesi, Kalimantan dan bahkan ke Papua.(ay/dispenau)

About ahmad yani

Check Also

Dankoharmatau Pimpin Exit Briefing BPK RI

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono memimpin exit briefing Badan Pemeriksaan Keuangan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *