LATBAK PISTOL-Personel Pom Lantamal III Jakarta melaksanakan Latbak Pistol.(penlantamal III)

Pertajam Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Pom Lantamal III Jakarta Latbak Pistol

Jakarta, Koranpelita.com

Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit POMAL (Polisi Militer Angkatan Laut) khususnya POM (Polisi Militer) Lantamal III Jakarta, Komandan POM Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (PM) Acep Soedrajat S.H. beserta jajarannya laksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Mako Lantamal III Jakarta. Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat  (26/4).

Latihan yang di mulai pada pukul 08,30 WIB tersebut, dikuti seluruh anggota POM Lantamal III yang diawali dengan sambutan Danpomal Lantamal III Jakarta, yang menyampaikan bahwa “ Menembak merupakan salah satu kemampuan prajurit yang harus dimiliki, dilatih dan asah, dimana dasar dan tehnik menembak, sudah didapat setiap prajurit pada saat melaksanakan pendidikan dasar militer”.

“Sehingga pada saat kedinasan, tinggal mengasah dan melatih kemampuan tersebut sehingga naluri tempur setiap prajurit akan selalu terjaga dan timbul, selain hal itu, kita juga bisa menjadi lebih baik hingga yang terbaik karena kita terbiasa, mulailah bertugas dengan penuh semangat, dedikasi tinggi dan keikhlasan, jangan  menyerah akan hal yang pernah gagal, tatapi lakukan lagi, lagi dan lagi sampai berhasil, karena kunci keberhasilan diri kita adalah pantang menyerah pada setiap problem,” kata  Kolonel Laut (PM) Acep Soedrajat S.H.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan, para peserta terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba lintasan dan pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan dan dalam kesempatan latihan tersebut juga dilaksanakan 2 cara menembak pistol yaitu tembakan Slow Fire (tembak lambat) danRafid Fire (tembak reaksi cepat).

Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan personel POM Lantamal III mampu mengasah ketajaman dan disiplin dalam penggunaan senjata serta tangguh dan profesional.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Karang Anyar,  Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi buka lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *