BIOSKOP DIRGAHAYU-Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menggelar Bioskop Dirgahayu untuk memberikan hiburan kepada warga perbatasan. (Dispenad)

Yonif 328 Gelar Bioskop Dirgahayu Ramaikan di Perbatasan RI-PNG

Papua, Koranpelita.com

Sejak masuknya aliran listrik pada Bulan April di Kampung Kriko, Pos Pitewi Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh memberikan hiburan untuk anak-anak perbatasan berupa “Bioskop Dirgahayu”. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), di Skouw, Papua. Kamis (25/4).

Erwin mengungkapkan, bahwa Kampung Kriko merupakan salah satu kampung yang dulunya belum sama sekali terjamah aliran listrik yang menyebabkan saat malam hari sangat sepi karena selain gelap warga juga tidak ada yang melakukan aktivitas.

“Dengan sudah adanya aliran listrik, maka saat malam hari tiba pun Kampung Kriko sudah tidak gelap gulita lagi. Oleh sebab itu, personel Pos Pitewi berinisiatif untuk memberikan hiburan menonton bersama dengan seluruh warga Kampung Kriko,” katanya.

Kegiatan “Bioskop Dirgahayu”, tersebut  disambut antusiasme warga, khususnya anak-anak yang sejak dari sore sudah berkumpul untuk menyaksikan pemutaran film yang dilakukan oleh personel Satgas.

“Kegiatan “Bioskop Dirgahayu” ini selain memberikan hiburan bagi warga dan anak-anak, juga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi antara personel Satgas dengan warga di perbatasan,” kata Erwin.

Kepala Kampung Kriko, Frengky Bewangkir mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh personel Satgas Pos Pitewi yang telah membuat suasana kampung jadi sangat meriah dan ramai sekali dikarenakan warga kumpul disini untuk menonton.

“Anak-anak sangat senang sekali, kegiatan ini belum pernah ada sebelum adanya listrik. Kita sangat bersyukur dengan kepedulian dari bapak-bapak Satgas,” ucap Frengky.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Metro Jaya Launching Protokol Kesehatan Berbasis Ojol

Jakarta, koranpelita.com Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melaunching penegak disiplin berbasis komunitas ojol dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *