Pemkab Siak Bahas Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Siak, Koranpelita.com

Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Tahun 2019, di Siak Sri Indrapura di ruang rapat Kantor Bupati Siak, Rabu (24/4/2019).

Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono digelar dalam rangka percepatan perwujudan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, khususnya terkait pembinaan pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Adapun pokok permasalahan yang dibahas dalan rapat lintas OPD tersebut, diantaranya terkait pembayaran THR oleh perusahaan terhadap karyawan tahun 2019/1440 H, dan perselisihan dan hubungan industrial Tahun 2019, yang tengah ditangani Distransnaker Kabupaten Siak”, sebut Budhi Yuwono.

Selain itu kata dia, dibahas sejumlah persoalan lain terkait bidang tugas Satpol PP Kabupaten Siak, diantaranya Pengamanan Pasar Beduk, Pengamanan Safari Ramadhan, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Patroli.

“Demikian juga terkait fluktuasi harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas), Ketersediaan BBM dan Gas LPG Tabung 3 Kg. Yang menjadi persoalan saat ini tengah ditangani oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak turut dibahas”, jelasnya.

Untuk Dinas Perhubungan Kabupaten Siak kata Budhi, juga tengah membenahi beberapa persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Termasuk Aksebilitas Prasarana Transportasi, Pelayanan Sarana Angkutan, Keselamatan, Kelancaran dan Ketertiban Lalu Lintas menjadi fokus perhatian saat ini.

Sementara Situasi Pasca Pemilu 2019, menjadi pokok permasalahan yang menjadi perhatian penting Kesbangpol Kabupaten Siak.

Asisten Budhi Yuwono dalam kesempatan itu juga menekankan pada masing-masing OPD agar pokok-pokok permasalahan yang temgah dihadapi saat ini dapat segera ditindaklanjuti, dan disampaikan perkembangannya pada saat musrenbang yang akan datang

“Kita cari waktu yang tepat untuk melaksanakan rapat muspida sebelum Bulan suci Ramadhan ini. Semoga menjelang lebaran sudah dapat diatasi”, harapnya.

Terkait kondisi dan situasi pasca Pemilu serentak 2019, Budhi juga menghimbau agar masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kamtibmas pasca penghitungan suara hasil pemilu serentak beberapa hari lalu.

“Semua pihak kami harap bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Mohon bersabar menunggu hasil resmi KPU, dan apabila ditemui kesalahan input data C1 pada proses perhitungan KPU (Situng) supaya dapat menyampaikan ke KPU”, pintanya. (Sumber Humas Kabupaten Siak/esa)

About djo

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *