ZIARAH-Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto didampingi Ketua Pengurus Gabungan  Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto dan pejabat utama Kodiklatal melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.(penkodiklatal)

Dankodiklatal: Ziarah Merupakan Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan

Surabaya,  Koranpelita.com

Ziarah merupakan salah satu bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raga. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawannya.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, disela-sela acara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 Nopember tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-73 tahun 2019. Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal dan Ketua Pengurus Gabungan  Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto dan para Ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal

Adapun pejabat utama Kodiklatal tersebut antara lain Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirdok Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, Dankodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dan para Komandan Pusdik serta Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

BINGKISAN-Pemberian bingkisan tali asih kepada para pengurus TMP Sepuluh Nopember.(penkodiklatal)

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pemimpin upacara Komandan Kodiklatal, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen makam Pahlawan 10 Nopember dan diakhiri dengan acara tabur bunga.

Dalam pelaksanaan upacara Ziarah di Taman Makam pahlawan tersebut personil yang terlibat satu peleton Perwira, Bintara, dan PNS Kodiklatal. Peserta upacara juga ada perwaklilan dari anggota Jalasenastri Kodiklatal.

Selesai pelaksanaan dilanjutkan pemberian bingkisan tali asih kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca